Cakka Putuskan Maju Caleg DPR-RI

  • Bagikan
Mantan Bupati Luwu 2 Periode, Andi Mudzakkar

Tanggal 1 Januari 2023, Umumkan Partai Politiknya

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Teka-teki apakah Ir H Andi Mudzakkar akan maju sebagai Caleg DPR-RI, terjawab sudah. Mantan Bupati Luwu dua periode ini, memastikan diri menuju Senayan pada Pemilu 2024 mendatang.
Hal tersebut ditegaskan Cakka --sapaan akrab Andi Mudzakkar-- saat ditemui Palopo Pos di kediamannya, Jl. Pongsimpin, Latuppa, Senin, 24 Oktober 2022 siang kemarin. ''Saya sudah putuskan maju caleg pusat DPR-RI,'' terangnya.

Hanya saja, Cakka belum memutuskan partai yang menjadi kendaraan politiknya. Menurutnya, hal tersebut baru akan diumumkan pada tanggal 1 Januari 2023 mendatang.

Namun pekan depan, Cakka sudah akan pasang baliho. Namun pada baliho tersebut, belum tercantum parpol. Bocorannya, baliho itu memuat foto Cakka pakai jas yang dipadukan dengan kemeja putih, pakai peci hitam. Wajahnya menatap jauh ke depan. Tertulis kalimat "Selalu Bersama, Never Stop To Do". Di pojok kiri atas tertulis "DPR-RI".

Saat ini, Cakka masih menganalisa secara mendalam, parpol yang akan mengusungnya. Pasalnya, Cakka pada kontestasi kali ini, tidak sekadar ma'caleg (maju Caleg). Tapi ingin terpilih. Dengan motivasi, ingin betul-betul menjadi wakil rakyat yang peduli dengan kondisi Tana Luwu yang terkesan dianak-tirikan di Sulsel.

Kemudian, semua parpol telah melakukan komunikasi dengannya. Dan bagi Cakka, semua parpol tersebut bagus. Yang menjadi pertimbangannya adalah parpol mana yang berpeluang meloloskan diri menuju Senayan.
Karena bisa saja, perolehan suara pribadinya banyak, tapi tidak mencapai ambang batas. Bisa juga, suara pribadinya besar tapi masih ada caleg sesama partainya yang lebih tinggi suaranya.

''Kemungkinan lainnya, kita sudah gaspol, tapi caleg kita yang lain tidak gaspol. Yang bagus itu, kita gaspol dan teman kita sesama caleg yang lain, sama-sama galpol,'' tandasnya.

Ketika diminta bocoran parpol tersebut, Cakka hanya mengatakan parpol putih, hijau, dan biru. ''Putih kan bisa PKS, bisa Gerindra. Hijau PPP dan PKB. Serta biru, PAN, Demokrat, dan NasDem,'' katanya.
Penelusuran Palopo Pos, Ketua PKS Sulsel pernah berkunjung ke kediaman Cakka di Desa Karang-karangan, Kec. Bua, Luwu. Kemudian Cakka juga pernah menghadiri pelantikan pengurus NasDem Luwu yang dilanjutkan dengan pertemuan Ketua NasDem Sulsel Rusdi Masse di Rujab SaokotaE Palopo, beberapa bulan lalu. (ikh)

  • Bagikan