Polres Torut Siap Amankan Event Festival Budaya Tahun 2022

  • Bagikan

Kapolres Toraja Utara,AKBP Eko Suroso,S.I.K --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Polres Toraja Utara siap mengamankan Lomba Festival Budaya tahun 2022 yang akan dilaksanakan di lapangan Bakti Rantepao dari tanggal 7-11 November 2022.

Kegiatan yang akan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara oleh Dinas Pariwisata dalam rangka untuk mempromosikan budaya Toraja yang masih ada hingga saat ini baik dilakukan di acara rambu solo' dan rambu tuka'.

Terkait dengan pengamanan Festival Budaya tersebut, Kapolres Toraja Utara AKBP.Eko Suroso,S.I.K yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan akan melakukan pertemuan kembali menyangkut kegiatannya apa saja. Sehingga dari situlah disusun rencana pengamanan, kegiatan-kegiatan yang akan diselenggarakan pada kegiatan festival budaya di Toraja Utara.

"Masih ada pertemuan lagi untuk memfinalkan kegiatan apa saja, dimana, terus bentuknya apa. Tingkat kerawanannya gimana. Baru kita susun personil sesuai kebutuhan keamanan tersebut. Nanti Kabag Ops saya yang menyusun rencana pengamanan yang akan diselenggarakan," ujar Kapolres Torut, Selasa, 25 Oktober 2022.

Lanjutnya, pengamanan itu komplit. Termasuk pengamanan lalu lintas, jalur-jalur terkait dengan pelaksanaan kegiatan. Intinya, jangan sampai ada keamanan yang terganggu atau keamanan lalu lintas yang terganggu. Diupayakan supaya semuanya berjalan lancar.

"Masih akan dilaksanakan rapat pemantapan. Dan, hasil dari rapat ini akan dipaparkan kegiatannya apa dan pola-pola pengamanannya seperti apa. Tentunya, kita bersama semua pihak terkait dalam kegiatan festival budaya ini dan panitianya," pungkas Kapolres Toraja Utara ini .(albert tinus)

  • Bagikan