Empat Legislator Palopo Mau Naik Kelas

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Empat anggota DPRD Palopo, masing-masing Dahri Suli, Budirani Ratu, dan Irvan Majid, serta Baharman Supri, terwacana mau naik kelas. Pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, ketiganya membidik DPRD Provinsi Sulsel.

Anggota DPRD Palopo, Dahri Suli sudah memantapkan diri maju Calon Anggota Legislatif (Caleg) Provinsi Sulsel. Legislator asal PKB sejak awal sudah tidak berkeinginan untuk maju bertarung di DPRD Palopo.

Sebagian kalangan menilai jika, maju Dahri Suli ke DPRD Sulsel ke depan tentu memiliki peluang lolos dengan menggantikan posisi koleganya di PKB, Irwan Hamid yang merupakan legislator DPRD Sulsel yang dipastikan maju bertarung ke DPR RI mendatang.

"Untuk caleg DPRD Kota kemungkinan tidak. Rencana saya maju ke DPRD Sulsel," terang Dahri Suli di DPRD Palopo, Rabu, 26 Oktober 2022 lalu.
Sementara, Irvan Majid juga memiliki keinginan besar maju ke DPRD Sulsel. Akan tetapi, hal itu tergantung situasi dan kondisi, apakah dirinya bersaing di DPRD Sulsel atau tetap bertahan untuk bersaing di DPRD Palopo 2024 mendatang.

"Kemungkinan saya akan maju sebagai calon anggota DPRD Sulsel," kata legislator Partai Demokrat ini.
Demikain halnya Budirani Ratu. Politisi asal partai Gerindra pada dapil 1 Kota Palopo menjadi anggota DPRD dalam periode keduanya menjabat hingga saat sekarang ini. Meski belum menyatakan sikap untuk melirik DPRD Sulsel ke depan, namun keberadaannya tidak menampik soal keinginannya naik kelas.

"Memang baru sebatas rencana. Tapi itu juga tergantung situasi ke depan dan saya belum bisa pastikan sepenuhnya apakah maju ke DPRD Sulsel atau tetap bertahan dan menjadi caleg DPRD Kota Palopo," katanya.
Sebelumnya dilansir, Pakar Hukum Demokrasi Unanda, Dr Haedar Jidar SH MH memprediksi, legislator Golkar Palopo, Baharman Supri akan naik kelas pada Pileg 2024. Namun Baharman saat dikonfirmasi, masih no comment.

JUDAS BELUM DIKETAHUI
Sementara Wali Kota Palopo, Drs HM Judas Amir yang santer disebut-sebut akan maju Caleg Provinsi Sulsel pada Pileg 2022 mendatang, belum diketahui secara pasti sikapnya.

''Belum tahu,'' kata Legislator NasDem Sulsel, Rakhmat Kasjim yang dihubungi Palopo Pos, Kamis, 27 Oktober 2022.
Menurutnya, hal tersebut baru bisa diketahui setelah penyusunan Daftar Caleg Sementara (DCS) pada Mei 2023 mendatang.

Rakhmat sendiri menyatakan diri, masih akan maju Caleg Provinsi Sulsel kalau diberi amanah. Pertimbangannya, masih banyak tugas yang belum diselesaikan. (rul-ikh)

  • Bagikan

Exit mobile version