Ini Ciri-ciri Panther Pelangsir Solar, Kasat Reskrim Palopo: Kita Telah Turunkan Personil Untuk Jaga SPBU

  • Bagikan

Polisi Harus Periksa Tangki dan Ruangan Mobil

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Penelusuran jurnalis di setiap SPBU, ternyata sangat mudah mengetahui yang mana mobil panther pelangsir solar dan yang mengangkut penumpang, ciri-ciri seperti ini.

Jika mendapati panther bernomor polisi yang sudah mati pajak, kemudian kacanya diriben hitam dan terlalu lama di pompa atau mesin pengisian, maka itulah yang selama ini mengambil solar subsidi dan dijual ke luar daerah.

Terdengar kabar, biasanya dijual ke Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah.

Solar-solar tersebut kemudian dibeli oleh perusahaan dengan harga tiga kali lipat.

Per jerigen kapasitas 30 liter di diperoleh dari SPBU dengan harga Rp220 ribu, ada tambahan Rp10 ribu untuk jatah karyawan yang bertugas di pompa solar.

"Pokoknya, jangan tebang pilih, periksa ruangan dan tangki mobil. Biasanya diatas mobil berisi jerigen hingga 20 buah," kata Aco (samaran), Jumat, 28 Oktober 2022.

Terpisaj, Kasat Reskrim Polres Palopo, Iptu Akmad Risal SE, menegaskan, semua SPBU telah dijaga oleh anggota atas perintah bapak Kapolres.

"SPBU yang ada di Kota Palopo, telah dijaga anggota khususnya di Polsek tapi kita yang ada di Polres memfungsikan Sabhara untuk melakukan patroli rutin," terang Akmad Risal.(kahar iting)

  • Bagikan