Bagas/Fikri Gagal Tembus Semifinal French Open 2022, Ganda Putra Tak Tersisa

  • Bagikan
Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana atau BakRi kalah dari ganda Taiwan Lu Ching Yao/Yang Po Han di perempat final French Open 2022, Sabtu (29/10) dini hari WIB. Foto: dok.pbsi

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PARIS-- Kedigdayaan ganda putra Indonesia runtuh di French Open 2022. Harapan untuk dapat meraih juara di ajang ini, tak bisa lagi. Karena, satu-satunya harapan Merah Putih di babak perempat final, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana atau BakRi juga tumbang.

BakRi harus menyerah dari ganda putra Taiwan Lu Ching Yao/Yang Po Han pada pertandingan di Lapangan 2 Stade Pierre de Coubertin Paris, Prancis, Sabtu (29/10) dini hari WIB.

Melalui pertandingan rubber game berdurasi 83 menit, Bagas/Fikri takluk 16-21, 21-18 dan 16-21.

BakRi memang satu-satunya ganda putra Indonesia yang lolos ke babak perempat final.

Tapi dengan kegagalan menaklukkan duo Taiwan yang menyingkirkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atau The Minions di babak pertama itu, maka habis sudah ganda putra Indonesia di French Open 2022.

Fakta ini cukup miris, mengingat selama ini selalu saja ada ganda putra Indonesia yang menembus empat besar di setiap turnamen bergengsi yang digelar sepanjang tahun ini.

Di French Open 2022 ini, Indonesia hanya meloloskan satu wakilnya ke babak semifinal.

Yakni ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati atau Rehan/Lisa.

Rehan/Lisa untuk pertama kalinya lolos ke babak semifinal turnamen Super 750 usai memempermalukan unggulan keenam yang juga pasangan terbaik tuan rumah, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Pertandingan Rehan/Lisa vs Gicquel/Delrue berlangsung di Lapangan 1 Stade Pierre de Coubertin Paris, Prancis, Jumat (28/10) malam WIB.

Wakil Indonesia yang berperingkat 30 dunia itu menang rubber game 14-21, 21-15 dan 21-17, dalam waktu 70 menit.

Pada babak semifinal French Open 2022, Sabtu malam WIB, Rehan/Lisa akan menghadapi pemenang duel Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korea) lawan Robin Tabeling/Selena Piek dari Belanda. (ps/pp)

  • Bagikan