Di Mubes KKIT, IAS Kagumi Gaya Yulius Selvanus Rangkul Semua Golongan

  • Bagikan

Ilham Arief Sirajuddin (IAS) saat bersama dengan Ketua Umum Persatuan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI), Mayjen TNI Purn Yulius Selvanus Lumbaa, dalam acara Musyawarah Besar IX Kerukunan Keluarga Islam Toraja (KKIT) di Hotel Max One, Panaikang, Ahad sore, 29 Oktober 2022. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Kandidat bakal calon gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mengaku kagum dengan kemampuan Ketua Umum Persatuan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI), Mayjen TNI Purn Yulius Selvanus Lumbaa, merangkul semua golongan.

Hal ini diungkapkan wali kota Makassar 2004-2014 itu ketika memberi sambutan di Musyawarah Besar IX Kerukunan Keluarga Islam Toraja (KKIT) di Hotel Max One, Panaikang, Ahad sore, 29 Oktober 2022.

"Model pemimpin yang dibutuhkan sekarang itu punya unity factor (faktor pemersatu) yang tinggi. Dan saya harus mengakui bahwa Ketum PMTI punya itu. Itu dibuktikan dengan kehadirannya di tengah-tengah keluarga besar masyarakat muslim Toraja," ujar IAS yang menjadi salah satu kandidat unsur Dewan Pembina KKIT pada Mubes ini.

IAS lalu melanjutkan kekagumannya, karena di masa periode Yulius, disepakati bahwa KKTI akan segera bergabung dalam wadah PMTI. "Ini gebrakan sekaligus isyarat bahwa PMTI saat ini memiliki visi persatuan yang kuat," sambung IAS.

Yulius hadir sekaligus membuka Mubes KKIT IX 2022. Saat memberi sambutan, Yulius menekankan pentingnya seluruh warga Torayan, bahu membahu memberi manfaat bagi Toraja. Tidak peduli apa golongannya, merawat persatuan sesama warga Toraja adalah nomor satu.

Dan, manfaat yang terbesar yang bisa diberikan seorang warga Toraja adalah merawat persatuan. "Saya sebagai Ketum PMTI sangat mengapresiasi keputusan teman-teman KKIT untuk bergabung di PMTI. Ini semangat persatuan yang nyata. Mari kita rawat dengan baik bersama," ujarnya usai membuka Mubes KKIT.

Yulius juga mengaku akan membicarakan di internal PMTI terkait rencana bergabungnya KKIT di PMTI. (*/pp)

  • Bagikan