Ini Alasan FBM Total untuk IAS di Pilgub 2024 Mendatang

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Puluhan anggota Forum Makassar Bersatu menyambangi kediaman kandidat bakal calon gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), di Jalan Monginsidi Baru, Ahad malam, 29 Oktober 2022.

Mereka terdiri dari pengurus kota, perwakilan pengurus dari 15 Kecamatan dan beberapa kelurahan. Mereka datang berseragam, lalu menegaskan sikap siap bergabung dalam barisan pemenangan IAS pada pilgub 2024 mendatang.

"Ini sikap organisasi kami. Insya Allah IAS Gubernurku 2024 mendatang," ujar Ketua Umum Forum Bugis Makassar, Basri, di sela-sela dialog ringan yang berlangsung hingga hampir Senin dini hari tadi.

Apa alasan mereka menegaskan dukungan kepada IAS di pilgub 2024 mendatang mengalir dalam dialog itu. "Kami sangat tahu karakter IAS sebagai pemimpin. Selalu peduli dengan masalah orang lain, dan tidak pernah lepas tangan atas masalah yang dialami bawahan, sahabat, bahkan musuhnya sekalipun," sambung Basri.

Dalam arti kata, sambung Basri, IAS ini layak diperjuangkan karena juga tahu memperjuangkan orang. "Kalau mau cari pemimpin yang tidak lupa kepada bantuan orang setelah terpilih, maka IAS-lah orangnya. Sangat bisa diandalkan," bebernya disambut yel yel IAS Gubernurku oleh anggota lainnya.

Mursalim, salah satu Ketua Bidang di Forum Bugis Makassar mengaku kematangan dan pengalaman IAS sebagai wali kota Makassar 2004-2014 juga menjadi alasan FBM ingin IAS menjadi gubernur.

"Kalau ingat Makassar di zaman beliau, Alhamdulillah persatuan masyarakat Makassar begitu baik. Ini juga menandakan bahwa IAS adalah pemimpin semua golongan," tegas Salim.

IAS yang menerima kunjungan FBM dengan penuh hangat mengaku terkesan dan berterima kasih. "Yang paling utama adalah mendoakan saya sebagai sahabat untuk diberi kesehatan oleh Allah Swt. Kalau kita sehat, kita singsingkan baju berjuang bersama menuju 2024," tegas IAS.

Antusiasme dukungan kepada mantan cagub pada pilgub 2013 ini memang mengalir deras beberapa bulan terakhir. Itu tidak lepas dari sikap IAS yang lebih dulu mendeklarasikan diri sebagai figur yang siap maju pada pilgub 2024 mendatang. (*/pp)

  • Bagikan