Saifuddin Kasim Mendulang Simpati

  • Bagikan

H Saifuddin Kasim ST, M.Si dan koleganya David Saputan foto bersama Senin (31/10) usai menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba tarik tambang SKF yang digelar untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022. --andrie islamuddin--

Gelar Lomba Tarik Tambang di Belopa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- H Saifuddin Kasim ST, M.Si yang digadang-gadang akan maju Calon Bupati di Pilkada Luwu Tahun 2024 mendatang terus bergerak melakukan sosialisasi. Dalam momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022, Saifuddin Kasim mendulang simpati masyarakat dengan menggelar kegiatan olahraga tradisional tarik tambang.

Partai final kegiatan lomba tarik tambang yang dilaksanakan Yayasan Saifuddin Kasim Fondation (SKF) digelar Senin (31/10) di lapangan Opu Daeng Risadju Belopa, menghadirkan para jawara tarik tambang perwakilan kecamatan.

" Kami sengaja menggelar partai final tarik tambang di Belopa untuk menjawab dan membuktikan bahwa Bapak Saifuddin Kasim tidak hanya melaksanakan berbagai kegiatan sosialnya di kecamatan diluar Ibukota Belopa, namun kita juga tetap akan menggelar berbagai momentum kegiatan sosial di Ibukota Belopa' Ungkap Ketua Panitia tarik tambang Ir Ahmar Arif, BAE.
 
Saifuddin Kasim yang hadir dari Papua, mengatakan, dirinya melaksanakan kegiatan sosial, berupa pemberian bibit ayam, bantuan beasiswa, bantuan bibit cabai dan berbagai kegiatan olahraga, semata-mata untuk mengabdikan diri ke masyarakat Kabupaten Luwu.

" Saya putra asli Luwu yang merantau di Papua. Saya ingin pulang kampung untuk mengabdi demi kemajuan daerah saya. Saya berterima kasih kepada Bapak David Saputan yang punya kepedulian terhadap niat saya ini dan beliau sangat membantu saya, termasuk dalam program bantuan beasiswa Tuntas Kuliah bagi generasi muda Luwu dari keluarga kurang mampu. Semoga kegiatan-kegiatan sosial kami ini bisa bermanfaat untuk masyarakat di kampung halaman, " Ungkap Saifuddin.     

Dalam kegiatan partai final tarik tambang tersebut, Saifuddin Kasim yang hadir bersama koleganya asal Papua, David Saputan dan Direktur kampus ATI Dewantara Palopo DR Suaedi M.Si terlihat mendapat simpati dari masyarakat yang berasal dari beberapa kecamatan yang ikuthadir menyaksikan lomba final tarik tambang, seperti yang dilontarkan mahasiswi asal kecamatan Suli Barat penerima bantuan beasiswa Tuntas Kuliah dari SKF, Abel Ningtyas.

" Terima kasih Bapak Saifuddin Kasim atas bantuan beasiswa 'Tuntas Kuliah'. Dengan bantuan beasiswa ini saya anak petani yang awalnya tidak berpikir untuk melanjutkan studi, ternyata saya dapat melanjutkan studi bersama 50 orang lebih teman-teman saya. Sekali lagi terima kasih Pak Saifuddin Kasim, " ungkapnya.      

Hal senada diungkapkan Idrus, warga Walenrang Timur, penerima bantuan ayam, yang sengaja menghadiri kegiatan partai final tarik tambang Saifuddin Kasim di Belopa.

" Terima kasih bapak H Saifuddin Kasim. Program bantuan ayam yang diberikan kepada saya sangat bermanfaat untuk menghidupkan ekonomi keluarga. Semoga kegiatan ini bisa berlanjut kepada masyarakat kabupaten Luwu, " Kata Idrus.

Dalam kesempatan tersebut Saifuddin Kasim bersama David Saputan, DR Suaedi, M.Si, tokoh masyarakat Amang Usman, Syamsul Tokambesse, H Alim Bachry berkesempatan menyerahkan hadiah trophy dan uang tunai kepada para pemenang lomba tarik tambang. Keluar sebagai juara pertama yaitu peserta tarik tambang 'Sapu Rata' asal Kecamatan Bajo. (andrie islamuddin)

  • Bagikan