Selamat! Oki Setiana Dewi Lulus S-3 untuk Kedua Kalinya

  • Bagikan
Oki Setiana Dewi lulus S3 untuk kedua kalinya setelah mempertanggungjawabkan disertasinya berjudul. (istimewa)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID JAKARTA-- Artis yang juga pendakwah, Oki Setiana Dewi sangat berbahagia. Karena, dapat menyelesaikan pendidikan S-3 dari PTIQ Jakarta.

Ekspresi wajahnya terlihat sangat berbinar ketika Prof. Dr. H.Nasaruddin Umar mengumumkan Oki lulus dengan predikat terpuji cumlaude.

“Setelah mencermati nilai-nilai saudari, maka tim penguji memutuskan saudari dinyatakan lulus dengan nilai ujian disertasi 92 atau A, dengan IPK 3,66 atau terpuji cumlaude,” kata Nasaruddin Umar di kampus PTIQ, Lebak Bulus, Jakarta, Selasa, 1 November 2022.

Sebelumnya Oki Setiana Dewi mempertanggungjawabkan disertasinya berjudul Pendidikan Moderasi Beragama dalam Keluarga Berbasis Alquran di hadapan tim penguji yang terdiri dari Prof. Dr. H. Nasaruddin Umar, Prof. Dr. H. Ahmad Thib Raya, dan Prof. Dr. H. Hamdani Anwar.

Oki dinilai pantas lulus dengan mendapatkan ijazah dan semua hak serta kehormatan yang melekat sesuai dengan kebiasaan dan peraturan yang melekat dalam dunia akademik. Namun demikian, Oki Setiana Dewi diminta untuk melakukan perbaikan sesuai dengan arahan yang telah diberikan penguji selambat-lambatnya tiga bulan bulan ke depan. Selain itu, Oki juga diharuskan untuk menerbitkan disertasinya dalam bentuk jurnal online.

Ditemui usai usai sidang promosi doktor, Oki Setiana Dewi mengungkapkan bahwa dirinya sangat tegang ketika harus berhadapan dengan tim penguji. Bahkan dia mengaku lebih tegang dibandingkan saat melakukan ceramah keagamaan di hadapan masyarakat.

“Kadang profesor suka nanya, lebih tegang ceramah atau ujian? Pasti lebih tegang ujian. Tegang, deg-degan,” kata Oki.

Kelulusan S-3 ini adalah kedua kalinya bagi kakak YouTuber Ria Ricis. Pertama kalinya dia lulus S-3 dari UIN Syarief Hidayatullah Jakarta dengan konsentrasi dakwah dan komunikasi pada 2020 silam. Sedangkan di PTIQ Jakarta, Oki Setiana Dewi memilih konsentrasi pendidikan Alquran.

“Karena saya orangnya suka belajar, suka ketemu sama guru besar. Yang awalnya saya tidak tahu jadi tahu,” jelas Oki Setiana Dewi.

Dalam kesempatan tersebut Oki menyampaikan terima kasih kepada suaminya, Ory Vitrio, yang selalu setia memberikan dukungan untuk dirinya dalam menimba ilmu.Tanpa dukungan dari sang suami, ia tidak yakin berada di titik sekarang. (jp/pp)

  • Bagikan