Alfri Jamil Siap Maju di Pilwalkot

  • Bagikan

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palopo, Alfri Jamil, SE, M.Si. --ist--

Jika Hasil Pemilu Legislatif PDI Perjuangan Sesuai Target

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Palopo kini terus berbenah. Pihaknya saat ini fokus menghadapi pemilihan umum legislatif. Tapi, juga tidak menutup mata untuk menatap pemilihan wali kota Palopo 2024 mendatang.

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palopo, Alfri Jamil, SE, M.Si, Selasa, 1 November 2022, kepada PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,, saat ini  pihaknya lagi konsentrasi menghadapi pemilu legislatif untuk mencapai hasil maksimal.

Nah, kalau itu berhasil nantinya, maka PDIP dipastikan akan mengusung kader terbaiknya. Bukan hanya itu, juga bisa mengusung tokoh eksternal partai.

''Kalau sesuai dengan target maka partai kami akan mengusung kader terbaik. Juga bisa kita usung tokoh eksternal partai. Karena yang merupakan alat ukur adalah Pemilu legislatif. Tentunya perolehan kursi di 2024 pencalonan partai maksimal atau tidak,'' katanya.

Dirinya juga siap maju jika partai mengamanahkan kepada dirinya untuk maju pada Pilwalkot. Hanya saja, pengusungan itu tidak serta merta. Ada beberapa hal yang perlu dilalui seperti melihat hasil survei tokoh bersangkutan.

''Kalau memang bagus hasil surveinya, maka kami dari PDIP bisa mengusungnya. Yah, itu pembanding untuk menentukan,'' bebernya.

Hanya saja, Alfri Jamil mengaku saat ini pihaknya masih menunggu bagaimana mekanisme menentukan siapa yang akan diusung.

Mantan anggota DPRD Kota Palopo tiga periode ini menyebutkan, pihaknya fokus persiapan pemilu legislatif. Ini harus dilakukan supaya perolehan suara sesuai dengan apa yang diharapkan.

Dia menyebutkan, pada pemilu mendatang cukup ketat persaingan. Mempertahankan saja susah. Tapi, tetap akan berbuat yang terbaik. Ini obsesi dari DPP.

''Kita ditekankan untuk meraup suara sebanyak-banyakanya untuk menentukan pemilihan kepala daerah selanjutnya,'' bebernya.

Ditambahkan Alfri Jamil, pihaknya terus melakukan konsolidasi dengan kader-kader partai termasuk bacaleg. Kita lakukan rapat kerja cabang. 

''Kita melakukan konsolidasi internal Pemilu legislatif dengan melakukan pemetaan di tingkat pemilihan masing-masing termasuk Bacaleg dan struktural partai. Di tingkat pengurus DPC, PAC, Ranting dan anak ranting,'' bebernya.

Alfri pun berharap supaya kader-kader dan simpatisan agar kiranya mempersiapkan sedini mungkin pemilihan legislatif Pemilu 2024. Terus dan solid bergerak. Itu merupakan dasar untuk menuju Pilwalkot. 

Seperti diketahui, saat ini, PDI Perjuangan Kota Palopo memiliki tiga kursi di DPRD Kota Palopo. Mereka mewakili tiap daerah pemilihan. Kedepannya, berharap lebih dari itu, minimal mempertahankan kursi yang ada yakni, untuk DPR RI satu orang, yakni Sarce Bandaso, DPRD Sulsel juga satu orang yakni Esra Lamban dengan perolehan suara 14.781 dari 53.216 suara.
Sementara DPRD Kota Palopo ada tiga. Yakni, Dapil 1 (Wara, Wara Barat, Mungkajang, Jabir perolehan 1.267 suara, Dapil 2 ( Wara Utara, Telluwanua, Bara), Angga Bantu1.040 suara, dan Dapil 3 (Wara Timur, Wara Selatan, Sendana) Herman Wahidin 1.701 suara.

Untuk Aflri sendiri, akan maju sebagai calon legislatif di daerah pemilihan satu, meliputi Kecamatan Wara, Wara Barat, dan Kecamatan Mungkajang. (uce)

  • Bagikan