Gelora Siapkan BISA, PPP Prioritaskan HB

  • Bagikan

Ome Disebut-sebut Diusung Hanura dan Gerindra

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Partai Gelora Sulsel menyiapkan Ketua Gelora Palopo, H Budi Sada SIP MM sebagai Calon Wali Kota pada Pilkada 2024 mendatang.
Pertimbangannya, BISA --akronim Budi Sada-- telah populer di tengah masyarakat sampai ke kalangan 'akar rumput'. Aparat senior (mantan PNS), punya pengalaman berkompetisi pada event Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Palopo 2018 lalu sebagai Calon Wakil Wali Kota sehingga sudah punya basis politik yang riil.

''Gelora menyiapkan Pak Budi Sada (Ketua DPD Gelora Palopo) sebagai calon Wali Kota. InsyaAllah,'' sebut Koordinator Wilayah (Korwil) 8 Luwu Raya Partai Gelora Sulsel, H Amru Saher yang dikonfirmasi Palopo Pos, Kamis, 3 November 2022 siang kemarin.

Ketua Partai Gelora Palopo, H Budi Sada yang dihubungi Palopo Pos, Kamis siang, mengatakan, yang jelas bahwa konteksnya saat ini yakni bagaimana memaksimalkan untuk lolos jadi peserta Pemilu 2024. Dengan target tiga kursi Gelora di DPRD Palopo. ''Setiap Dapil (3 dapil) minimal satu kursi,'' katanya.

Lanjut BISA, bicara tentang Pilwalkot, tentu tujuan ber-parpol yakni bagaimana menciptakan pemimpin. ''Tidak mungkin kita serahkan kepemimpinan kepada orang lain jika ada kader partai yang memungkinkan untuk itu. Karena itu, kita lalui mekanismenya melalui survey dengan beberapa variabel. Intinya, Gelora siap dorong kadernya pada Pilkada 2024,'' tandas mantan birokrat Pemkot Palopo ini.
Sementara Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Palopo, Drs H Haidir MM (HB) yang dikofirmasi, Kamis, 3 November 2022 kemarin, belum memberi respon.

Namun sebelumnya dilansir Palopo Pos, PPP telah mempersiapkan kadernya mengarungi perhelatan politik 2024 mendatang. Baik pemilihan legislatif atau pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Palopo. Dimana, PPP akan memprioritaskan Ketua PPP, HB bertarung di Pilwalkot mendatang.

"PPP saat ini mengutamakan peraihan kursi di parlemen pada Pileg khususnya di Kota Palopo. Pihaknya telah menargetkan lima kursi di parlemen sehingga sangat mudah baginya mengusung calon Wali Kota Palopo ke depan meski tanpa koalisi,'' kata HB pada acara Musancab PPP di gedung MCH Palopo, beberapa waktu lalu.

Disamping itu, mantan Wakil Wali Kota Palopo, Dr Ahmad Syarifuddin Daud alias Ome disebut-sebut pula akan maju kembali pada bursa Pilwalkot Palopo 2024 mendatang.

Menurut salah seorang Relawan Ome yang dihubungi Palopo Pos, Kamis kemarin, Ome sudah menjalin komunikasi dengan beberapa petinggi partai di tingkat pusat. ''Yang jelas katanya, insya Allah partai siap untuk mendukung Ome di Pilwalkot,'' kata Relawan Ome yang minta tidak dikorankan namanya.

Bocoran yang dihimpun Palopo Pos, Ome yang merupakan komisioner Badan Pengawas BPJS Kesehatan pusat, dikabarkan akan diusung oleh Partai Hanura dan Partai Gerindra. Kemungkinan juga PKB dan PKS. Untuk diketahui, pada Pilwalkot 2018 lalu, Ome diusung oleh koalisi Hanura dan Gerindra. (ikh)

  • Bagikan