Mewacana 3 Menteri NasDem Bakal Reshuffle November Ini

  • Bagikan
Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh membuka acara Rakernas. IST

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID JAKARTA -- Siapa yang akan kena Reshuffle usai partai Nasdem deklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal Calon Presiden Republik Indonesia 2024?
Desas desus Reshuffle di Kabinet Indonesia Maju santer diperbincangkan di kalangan politisi hingga akademisi, sejak Oktober hingga November 2022 ini.
Hal ini menyusul Anies Baswedan yang didukung oleh Nasdem sebagai Calon Presiden RI tahun 2024 mendatang.
Untuk dikenaui Nasdem adalah pengusung Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2014 dan 2018 silam. Sedangkan Anies Baswedan Gubernur DKI yang sempat dicopot Jokowi dari Kabinet Indonesia Kerja pada Priode pertama Jokowi jadi Presiden.
Artinya Jokowi adan Anies adalah Rival, apa lagi Puan Maharani yang notabene adalah politisi PDIP juga akan maju sebagai Calon Presiden 2024 mendatang.
Lantas siapakah yang akan kena Reshuffle oleh Jokowi usai Anies Partai Nasdem deklarasikan Anies Baswedan?
Pada Senin 3 Oktober 2022 lalu, Partai Nasdem secara resmi deklarasikan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan capres diusung Nasdem Pilpres 2024.
“Pilihan capres Nasdem adalah yang terbaik daripada yang terbaik,” ujar Paloh di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat.
Presiden Jokowidodo menjawab pertanyaan wartawan di Bandung Jawa Barat, mengatakan rencana selalu ada untuk Reshuflle kabinetnya.
“Rencana selalu ada (Reshuflle),” ujar Presiden Jokowi di sela kegiatan peninjauan Stasiun Kereta Cepat Jakarta - Bandung, Kamis 13 Oktober 2022.
Memang hingga kini soal Menteri dari Partai Nasdem akan kena Reshuffle atau tidak belum ada keterangan resmi dari pihak-pihak terkait.
Namun pihak partai menyebut bahwa Reshuflle adalah hak preogratif Presiden sebagai kepala Negara.(int/idr)

DAFTAR MENTERI DARI PARTAI NASDEM

1 Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate
2 Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo
3 Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup (LHK) Siti Nurbaya Bakar

  • Bagikan

Exit mobile version