Doktor Thalib Mustapa Ramaikan Caleg Pusat PDIP

  • Bagikan

Di Dapil Sulsel 3

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA -- Wakil Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) periode 2022-2027, Dr Abdul Thalib Mustafa MSi meramaikan bursa Calon Legislatif (Caleg) pusat di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel III pada Pemilu 2024 mendatang.
Putra Lutra ini, akan maju sebagai Caleg Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ia bersama bakal Caleg (Bacaleg) PDIP pusat lainnya, Sarce Bandaso (incumbent) dan mantan Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, serta lainnya, akan berjuang membesarkan PDIP di Dapil Sulsel III yang meliputi Tana Luwu, Toraja, Enrekang, Sidrap, dan Pinrang.
''Target PDIP dua kursi dari Dapil Sulsel III,'' kata Thalib yang dihubungi Palopo Pos melalui sambungan telepon, Sabtu, 5 November 2022 lalu.

Menurutnya, Thalib pada akhir pekan kemarin, sedang berada di Kab. Luwu Utara untuk sosialisasi soal niatnya maju Caleg pusat. Ia maju ke Senayan karena masih banyak hal terkait Tana Luwu yang harus diperjuangkan di tingkat pusat. Terutama perjuangan Provinsi Tana Luwu yang harus menjadi prioritas utama dan pertama.

Disinggung peluang, Thalib mengatakan ada. Sehingga atas dasar itu memutuskan maju ke pusat. Setidaknya, ia memiliki basis sosial di Tana Luwu, mulai dari Nuha (Lutim) sampai Larompong (Luwu). Juga mengandalkan suara di Pinrang, karena istrinya orang Pinrang.

Di Kab. Enrekang, Thalib memiliki teman pengusaha yang siap bantu. Dan ada sedikit teman yang
akan membantu di Kab. Tana Toraja dan Toraja Utara. Paling utama di Lutra dan Lutim. ''Apalagi, Bupati Lutim yang merupakan Ketua PDIP Lutim, tentu tidak akan melihat-lihat saya begitu saja,'' ucapnya.

Untuk diketahui, Thalib merupakan Ketua Pengurus Pusat Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Luwu (IPMIL) tahun 1986-1988. Sekretaris Jenderal Pengurus Besar (PB) Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) 2015-2020. Sekarang menjabat Wakil Ketua Umum BPP KKLR 2022-2027.

Aktivitasnya saat ini, sebagai dosen Pasca Sarjana Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, tutorial Program Pasca Sarjana (PPS) Universitas Terbuka (UT), dan Manajer Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Wilayah 6 Sulawesi Maluku Papua (Sumapua). (ikh)

  • Bagikan