dr. Nurmaeni Muslimin SpKK MKes, Prihatin Terhadap Skincare Abal-abal

  • Bagikan
dr Nurmaeni Muslimin bersama suami, Muh Irfan Nawir ST.

dr. Nurmaeni Muslimin SpKK MKes merupakan dokter Pegawai Negeri Sipil (PNS) bertugas di RSUD Batara Guru Luwu. Ia juga bekerja di Poliklinik Kulit dan Kelamin Rumah Sakit Umum (RSU) St Madyang Palopo.

Disamping itu, dokter Meni --sapaan akrabnya-- juga mengelola klinik kecantikan St Madyang Skin Klinik Health dan Beauty di Jl. Andi Kambo Palopo.

Baru-baru ini, bersama suami tercinta Irfan Nawir ST, Ketua HIMPI Palopo periode 2014-2018, dokter Meni meluncurkan produk kecantikan asli Palopo buatannya, IN GLOW dalam sebuah acara di Merdeka Convention Hall (MCH).

Ngomong-ngomong soal IN GLOW, Dr Meni kepada Palopo Pos, Kamis, 27 Oktober 2022, brand kecantikan yang merupakan singkatan dari nama suaminya Irfan dan dirinya Nurmaeni.

Butuh waktu butuh perjalanan yang tidak sebentar, sekira tiga tahun untuk bisa memasarkannya secara umum. Mulai proses pembuatan produk ini, penelitian, produksi, uji coba, dan proses maklon. Belum lagi urusan mendapatkan sertifikasi halal, tes BPOM, dan lain sebagainya.

Brand IN Glow bermula atas keprihatinannya mendapati banyak pasien yang berkunjung ke kliniknya di ST. Madyang Scin Clinik Palopo dengan keluhan yang sama. Yaitu mereka memakai skincare abal-abal yang banyak beredar di pasaran. Dengan iming-iming harga murah serta proses yang cepat. Padahal sebenarnya sangat berbahaya bagi kulit.

Produk IN GLOW sendiri sudah terbukti ampuh selama bertahun-tahun digunakan oleh Dr. Meni untuk menangani pasiennya.

"Harapan kami sebagai owner IN Glow Skin Care yaitu semoga produk kami dapat bermanfaat dan berguna sebagai solusi skincare yang aman dan halal. Serta bisa diterima oleh seluruh masyarakat Tana Luwu dan pada umumnya masyarakat Indonesia,” terangnya.

Sebagai dokter dan Ibu Rumah Tangga yang bertugas di Belopa dan Palopo, Dr Meni pasti sangat sibuk. ''Alhamdulillah, karena suami sangat mengerti dan mendukung pekerjaan saya. Jadi alhamdulilah tidak ada kendala dalam membagi waktu antara urusan pekerjaan dan keluarga,'' ucapnya.

Ditanya soal makanan kesukaannya, Dr Meni sempat pikir-pikir. Soalnya ia termasuk orang penikmat kuliner. ''Tapi kalo disuruh memilih, ya kapurung kali ya,'' tandasnya dalam sebuah wawancara marathon melalui WhatsApp. (ikh)

Data Diri

* Nama : dr. Nurmaeni Muslimin, M.Kes, Sp.KK
* TTL : Bajo, 5 Juni 1982
* Alamat : Perum Gayatri No. 7 Jl. Andi Kambo Kota Palopo
* Suami : Muh. Irfan Nawir ST
* Anak : - Raisya Medina Irfan
- Muh Rindra Alfarizqi Irfan

* Pekerjaan:
- Dokter PNS RSUD Batara Guru, Belopa, Kab. Luwu
- RSU St. Madyang Palopo
- Direktur St Madyang Skin Klinik Health dan Beauty Palopo

* Pendidikan
- SDN 248 Kampung Baru, Bajo
- SMP Negeri Bajo
- SMA Negeri Bajo
- S1 Fakultas Kedokteran UMI
- S2 Magister Kesehatan Unhas
- Program Pendidikan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Unhas.

* Hobby :
- Memasak dan Traveling

* Motto hidup: Teruslah berbuat baik, karena apa yang kau tanam itu yang kau tuai. (*)

  • Bagikan