Prabowo Subianto Masuk Dalam 500 Tokoh Muslim Dunia Berpengaruh

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID JAKARTA -- Nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masuk dalam daftar 500 tokoh muslim berpengaruh di dunia versi The Royal aal al-bayt Institute for Islamic Thoughts Jordan.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jawa Timur Muhammad Fawait menyebut itu modal penyemangat bagi kader agar lebih giat mendukung Prabowo di Pilres 2024.

Apalagi, kata Fawait, Prabowo saat ini menjadi Menteri Pertahanan yang tentu sudah mengerti terkait program Presiden Jokowi dan mana saja yang harus dilanjutkan. Sehingga pembangunan yang dilakukan sekarang dapat dikerjakan secara berkelanjutan dan maksimal lima tahun ke depan, apabila Prabowo duduk di kursi Presiden RI.

"Untuk bisa melanjutkan program dan rencana pembangunan yang sudah dilakukan dengan baik oleh Presiden Jokowi. Dan sosok pemimpin yang dibutuhkan Indonesia kedepan itu ada pada sosok Pak Prabowo Subianto," kata Fawait, Selasa, 1 November 2022.

Fawait mengkatakan, pertimbangan lain kenapa Prabowo dianggap pantas menggantikan Jokowi yakni tantangan global yang saat ini terjadi yang sedikit banyak mengancam pertahanan Indonesia. Sebagai mantan pemimpin Komando Pasukan Khusus (Kopasus), Prabowo dianggap berkompeten dan mumpuni untuk mejawab tantangan tersebut.

Konflik antara Rusia dan Ukraina, lanjut Fawait, berdampak besar bagi kondisi global, yang menyebabkan terjadinya krisis pangan, energi dan ekonomi. Belum lagi ditambah konflik panjang industri antara Amerika Serikat dengan China.

"Kita perlu pemimpin yang ahli di dalam menghadapi pertahanan dan ketahanan bangsa Indonesia," ujar politikus asal Jember itu.(rls/idr)

  • Bagikan