Siswa SMAN 1 dan SMPN 3 Lolos Final Best of The Best Kejuaraan Karate Gojukai Adhyaksa Cup 1

  • Bagikan
Nabila Ikhwani dan Ahmad Ramadhan Akbar

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BOTING-- Dua atlet karateka Gojukai Karate Club (GKC) Palopo berhasil lolos ke babak final Best Of The Best atau pemain terbaik Kejuaraan Adhyaksa Cup 1 Komisariat Daerah (Komda) Sulsel di Makassar pada 5-6 November 2022.

Keduanya adalah Nabila Ikhwani yang juga siswa kelas XII SMAN 1 Palopo untuk kategori putri dan Ahmad Ramadhan Akbar siswa kelas IX SMPN 3 Palopo kategori putra.

Untuk diketahui, kejuaraan ini diikuti 339 atlet dari berbagai dojo (perguruan) Karate Gojukai se Sulsel dan Sulbar.

Menurut Manajer Tim GKC Palopo, Yansen Laa kepada Palopo Pos, Rabu, 9 November 2022, baik Nabila maupun Ramadhan menjadi runner up Best Of The Best Kejuaraan Adhyaksa Cup 1.

Untuk putri, Best Of The Best diraih Titin Nurkatika, atlet Bukit Baruga Makassar. Ia juga atlet Sulsel yang merupakan juara tingkat nasional. Sedang Best Of The Best putra diraih Ahmad Hamzah.

Dijelaskan Yansen, Best Of The Best diikuti semua peraih emas pada setiap kelas dipertandingkan pada kejuaraan ini. Mereka bertanding dengan menggunakan sistem gugur. Pemenangnya merupakan Best Of The Best pada kejuaraan ini.

JUARA UMUM

Tim Gojukai Karate Club (GKC) Palopo berhasil meraih juara umum satu pada Kejuaraan Karate Gojukai Adhyaksa Cup I Komda Sulsel di Makassar pada 5-6 November 2022. Dengan raihan medali 19 emas, tujuh perak, dan 15 perunggu.

Atas prestasi yang membanggakan tersebut, Manager Tim GKC Palopo, Yansen Laa mengucapkan banyak terima kasih yang tak terhingga kepada Jokyo Sensei Mayor Kav. Suparman SPd yang juga Kasdim 1403/Palopo, shidoin, junshidoin, dan senpai, para atlet GKC, para orang tua kohai GKC atas dedikasi, perhatian, support yang begitu besar terhadap GKC.

''Juga kepada atlet GKC kalian sangat hebat. Dua piala bergilir Ketua Umum kita sandingkan di Bumi Sawerigading yakni piala bergilir Ketua Umum Gojukai Sulbar dan Piala Bergilir Ketua Umum Gojukai Sulsel di awal tahun dan di ujung tahun 2022,'' kata Yansen.

''Serasa saya tidak percaya. Tapi kenyataan dua piala harus bersanding di rumah Ketua Umum Gojukai Palopo (Mayor Kav. Suparman SPd),'' tambah Yansen. (ikh)

  • Bagikan