Livery Khusus di Wuling Air EV, Penuh Makna, Lihat Penampakannya

  • Bagikan
Livery khusus di Wuling Air EV. Foto: Wuling

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Wuling Motors tampil mengesankan. Ya, mereka menampilkan livery khusus di 300 unit Wuling Air EV yang digunakan pada KTT G20 di Bali.

"Rasa bangga dan komitmen kami untuk mendukung berlangsungnya KTT G20 ditunjukkan juga melalui desain livery pada 300 unit Air ev sebagai official car partner," ujar Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani dalam siaran resmi, Kamis, 10 November 2022.

Livery khusus di Wuling Air EV memiliki dua rancangan yang berbeda, tetapi tetap mengedepankan kesan yang Indonesia.

"Setiap rancangan visual pada kendaraan listrik itu melambangkan persatuan dalam keberagaman Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan internasional ini, serta visi global untuk masa depan yang lebih bersih demi kehidupan yang lebih baik," ucap Dian, seperti dilansir JPNN.COM (Group PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID).

Desain pertama mengambil inspirasi dari gaya batik Megamendung. Pola kerajinan batik yang berasal dari Cirebon itu dipadankan dengan sentuhan spektrum warna merah dan oranye di bodi mobil serta beberapa pola awan.

Filosofi di balik motif awan itu salah satunya ialah kebebasan, bersahabat, dan ketenangan. Hal tersebut sejalan dengan makna dari nama Air EV yang diambil dari bahasa Inggris bermakna udara yang bergerak bebas.

Selanjutnya desain yang menghadirkan siluet berbagai ornamen bersejarah dan unik yang ada di tanah air, seperti Monumen Nasional (Monas), kompleks candi Prambanan, hingga Pura Penataran Agung Lempuyang.

Desain tersebut guna mempertegas keberagaman yang bersatu. Selain itu, terdapat juga tulisan "Shaping Clean Tomorrow" sebagai semangat menuju masa depan yang lebih bersih dengan kendaraan ramah lingkungan.

Pada bagian belakang, tersaji pola dan juga warna yang berbeda, tetapi masih dengan sentuhan dan tulisan yang serupa.

Pada bagian kaca belakang, terdapat kalimat "Together For The Sustainable Future" dengan bendera merah putih. Tak ketinggalan kalimat "Made in Indonesia" yang menegaskan Air EV yang digunakan di KTT G20 dibuat di fasilitas pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat.

Di bagian atap mobil, stiker dari logo utama G20 Indonesia 2022 yang juga tersemat pada bagian kap mesin. Kaca depan terpampang tulisan tema KTT G20 yakni Recover Together Recover Stronger. (jpnn/pp)

  • Bagikan