Unanda Gandeng BRIN Lakukan Riset di Tana Luwu

  • Bagikan
KEGIATAN MoU Rektor Unanda Dr Ir Annas Boceng dengan pihak BRIN, Rabu 9 November 2022 di Ruang Pola Balai Kota. IST

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Universitas Andi Djemma (UNANDA) Palopo menggandeng Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dalam hal pengembangan potensi riset dan SDM di kampus putih ini.

Ditandai lewat penandatanganan Understanding (MoU) antara dengan BRIN di Ruang Pola Kantor Wali Kota Palopo, Rabu (09/11/2022). Turut disaksikan Wali Kota Palopo, HM Judas Amir.
Rektor Universitas Andi Djemma Dr Ir H Annas Boceng, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini terkait dengan kerjasama yang ada kaitannya dengan riset dan potensi SDM.

"Sangat kita bisa manfaatkan dalam kegiatan riset dan inovasi, dan respon dari pada BRIN insya Allah, Andi Djemma akan mendapatkan perhatian khusus dari BRIN. Dan Kepala Balitbangda telah memberikan support dan dukungannya luar biasa, untuk Teman-teman kita bisa berinovasi dan melakukan kegiatan riset-riset dan penelitian," kata Rektor Unanda ini.
Sambungnya, wilayah Tana Luwu ini, merupakan wilayah agraris dan potensi sumber daya alamnya luar biasa. Dan hampir semua jenis tanaman ada tumbuh disini, potensi untuk melakukan riset dan inovasi sangat besar peluangnya.

"Universitas Andi Djemma akan upaya agar Menteri Pertanian datang ke Palopo, dalam rangka memberikan Kuliah umum di hadapan Mahasiwa/Mahasiswi universitas Andi Djemma," ujarnya.
Dan semoga apa yang dirintis oleh Universitas Andi Djemma dengan adanya kerjasama dengan BRIN ini bisa terwujud. Dan Jika UNANDA sudah berhasil.

Turut Hadir Dalam Kegiatan ini Kepala Pusat Riset Sistem Produksi Berkelanjutan dan Penilaian daur hidup, Rektor Universitas Andi Djemma, serta tamu undangan lainnya. (ary)

  • Bagikan