Muhammad Fauzi Buktikan Komitmen Kepada Masyarakat Melalui Perjuangan di Senayan

  • Bagikan

Muhammad Fauzi. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Muhammad Fauzi adalah seorang politikus asal Partai Golkar yang lahir pada 6 September 1968. Ia menjabat sebagai anggota DPR RI
periode 2004–2009 dan 2019–2024. Pada periode 2019–2024. Ia mewakili daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan III, yang meliputi, Kabupaten Sidenreng Rappang, Kabupaten Pinrang, Kabupaten Enrekang, Kabupaten Luwu, Kabupaten Tana Toraja, Kabupaten Toraja Utara, Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Luwu Timur, dan Kota Palopo. Fauzi merupakan kader Partai Golongan Karya, ia duduk di Komisi VIII.

Keberadaannya sebagai wakil rakyat sejauh ini membuktikan komitmennnya terhadap masyarakat. Berbagai bentuk perhatian yang ia lakukan selama ini terhadap masyarakat.

Melihat sepak terjangnya menjadi anggota DPR RI dalam kurung waktu 2 periode berjalan, Muhammad Fauzi yang berasal dari partai Golkar ini terdapat beberapa program yang ia telah realisasikan yang bertujuan mendorong proses pembangunan demi kemajuan setiap daerah.

Tentu apa-apa saja yang ia telah lakukan?

Keberadaannya sebagai legislator yang memiliki fungsi penganggaran (Budgeting) Muhammad Fauzi membantu dan mendorong anggaran sebesar Rp7 miliar untuk pembangunan rumah susun (Rusun) terhadap Pesantren Darul Arqam Muhamadiyah Balebo, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

Bahkan, dipastikan pembangunan rusun Pesanteren yang memiliki lebih 400 santri ini berjalan tahun 2023 mendatang. Sebagai bukti kehadiran tim dari Kementrian PUPR melakukan kunjungan ke lokasi tersebut pada bulan November 2022.

Sosok yang begitu akrab disapa abang Fauzi ini juga memiliki hubungan dan kemitraan terhadap Jurnalis. Tentu hal ini tidak ia kesampingkan.
Hal itu ditandai turnamen Domino antar Jurnalis yang ia adakan pada di Kota Makassar, pada Oktober 2022.

Sebagai pejabat negara, pria kelahiran 196i ini juga turut memberikan perhatian dalam bidang infra struktur terkait sarana dan prasarana untuk menunjang kemajuan objek wisata seperti, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Adapun dirinya yang tergabung dalam Komisi V DPR RI bersama rombongan melakukan kunjungan ke TMII pada September 2022.

Dimana dirinya, mendorong perenovasian Tamana Mini Indonesia Indah (TMII) lewat APBN sebesar Rp1,1 Triliun dan menginginkan anggaran sebesar ini murni didanai pemerintah pusat.
Ia pun berharap keberadaan TMII ke depan dikelolah dengan baik, referesentatif dan semakin menarik perhatian masyarakat.

Demikian juga, Abang Fauzi memberikan perhatian terhadap masyarakat yang memiliki kurang layak huni di dapilnya. Tentu bukan rahasia lagi dengan perjuangannya mendorong program bedah rumah yang hingga kini dinikmati masyarakat.

Tidak cukup sampai disitu saja, suami dari Bupati Luwu Utara ini turut membantu profesionalitas terhadap 100 pekerja kontruksi melalui kegiatan uji sertifikasi secara gratis. Hal ini dimaksudkan agar supaya menciptakan pekerja konstruksi yang handal dan siap pakai yang diadakan di Hotel Bukit Indah, Kabupaten Luwu Utara pada September 2022.

Adapun perlu ketahui, keberadaannya sebagai anggota DPR RI tidak hanya memberikan perhatian terhadap Dapilnya saja. Namun tugas pokok dan fungsi (Tupoksinya) sebagai wakil rakyat menjadi skala perioritas dalam membantu kemajuan sebuah daerah. Seperti, keberadaan Bandara Aroepala Selayar yang ditutup. Hal itu disikapinya dengan meminta informasi kepada Pemerintah setempat terkait penutupan bandara tersebut pada September 2022.

Tentu bagi dia, hal itu sangat disayangkan. Sebagai moda transportasi udara keberadaannya patut mendapat perhatian. Oleh karenanya, ia meminta kepada pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Selayar dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) membangun komunikasi kepada Kementrian Perhubungan agar ada solusi terhadap permasalahan tersebut. Sebab menurut dia, Selayar yang merupakan wilayah kepulauan harus memiliki sarana transportasi udara dan tidak cukup dengan mengandalkan sarana transportasi laut.

Demikian, Muhammad Fauzi meminta kepada Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam memberikan perhatian untuk Kecamatan Seko dan Rampi, Kabupaten Luwu Utara untuk tahun 2023 mendatang. Hal itu bahkan ia utarakan saat komisi V melaksanakan rapat kerja dengan Kementrian PUPR, di Senayan Jakarta, pada Agustus 2022.

Sama halnya, ketika dirinya melakukan kunjungan dalam memastikan pekerjaan terhadap jembatan Masamba yang mengalami kerusakan dampak dari bencana alam.

Dimana pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawes Selatan Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR turun langsung melakukan perbaikan jembatan Masamba, Agustus 2022.

Selain sebagai anggota DPR RI, Abang Fauzi juga memiliki loyalitas yang tinggi terhadap partai Golkar. Ia tidak mengenyampingkan nama partai manakala ia melakukan berbagai tugas di lapangan. Seperti, kegiatan Wisata Otomotif Seko Adventure 3 Day Camping Ground 2022 dengan bekerjasama Partai Golkar pada September 2022.

Acara ini diikuti lebih dari 700 pecinta trail dan ratusan offroader se-Sulawesi Selatan. Para peserta disuguhkan dengan berbagai hadiah lomba dan doorprize dengan 4 buah motor untuk 4 kategori.

Diketaui pula, Muhammad Fauzi memiliki rentetan pengalaman di berbagai organisasi kemasyarakatan dan politik.

• Ketua KAHMI Kabupaten Luwu Utara (2016–sekarang)

• Wakil Ketua Nahdlatul Ulama Kabupaten Luwu Utara

• Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Luwu Utara (2017–2021)

• Ketua Pengurus Cabang Perbakin Kabupaten Luwu Utara (2018–sekarang)

• Pengurus Departemen Otonomi dan Pemerintahan Daerah DPP Partai Golkar (2019–2024). (asrul syafruddin)

  • Bagikan