Pasar Malam Marobo, Sajikan PuluhanWahana Permainan Menarik, Dongrak Perputaran Ekonomi, Capai Rp 100 Jutaan per Minggu

  • Bagikan

Suasana pasar malam di Marobo yang dipadati warga. --junaidi rasyid--

*Lurah Marobo Sulami Amir: Ini Salah Satu Upaya Pemulihan Ekonomi

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SABBANG -- Pasar malam yang terletak di Kelurahan Marobo Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara menyajikan puluhan permainan menarik.

Di antaranya Permainan Kapal Laut, kuda-kuda berputar, ayunan berputar, rumah hantu.

Lurah Marobo Sulasmi Amir SSTP. --junaidi rasyid--

Selain itu, ada permainan lempar gelang-gelang berhadiah rokok dan jam tangan.

Pada pasar malam itu juga, sejumlah kuliner disajikan para pedagang kaki lima. Tidak hanya itu. Penjual pakaian, sepatu sandal, dan pedagang lainnya juga hadir di pasar malam.

Dari pantauan palopo pos selama dua pekan ini, warga berjubel memadati pasar malam Marobo khususnya pada malam minggu. Seperti malam minggu kali ini terlihat ribuan warga berdatangan dari se Luwu Utara.

Menurut salah satu warga Sabbang, Irma, adanya pasar malam ini salah satu sarana hiburan warga Sabbang dan sekitarnya. Semenjak pandemi, masyarakat haus hiburan.

Sementara Lurah Marobo Sulasmi Amir SSTP mengatakan, sejauh ini berdampak positif. Karena, masih berjalan aman. Perputaran ekonomi juga meningkat dari UMKM serta membantu pemulihan ekonomi. ''Juga berdampak pada PAD Lutra melalui retribusi,'' bebernya.

Selain itu ada pemberdayaan pemuda dengan adanya parkir. Serta masyarakat sekitarnya lewat UMKM.

Diestimasi perputaran uang selama tiga pekan ini sebanyak Rp300 Juta, dengan rincian setiap orang mengeluarkan koceknya Rp100 Ribu di kali 1.000 orang per pekan. (junaidi rasyid)

  • Bagikan