Tak Diangkat PNS, Ada Apa dengan Kevin Sanjaya

  • Bagikan
Kevin Sanjaya tak diangkat jadi CPNS. --dok--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Setelah teman-teman atlet bulutangkis ramai-ramai menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS), justru ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo tidak ada namanya. Ada apa?

Ternyata menurut kabar, Kevin memilih menempuh studi bidang Bisnis-Manajemen usai tak terlihat dalam pengangkatan CPNS.

Sebagaimana diketahui belum lama ini sejumlah atlet berprestasi Indonesia baru saja menjalani sumpah untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) usai menjadi CPNS pada 2018, Rabu (9/11/22) kemarin.

Sejumlah mantan maupun atlet bulutangkis pun turut serta mendapatkan kesempatan untuk menjadi PNS usai mengikuti diklat.

Di antaranya ada Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Debby Susanto, Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, dan lainnya.

Pemain bulutangkis Indonesia yang diangkat jadi CPNS. --jpnn--

Hal ini juga diketahui dari unggahan Fajar Alfian, yang memposting dirinya beserta atlet Indonesia lannya saat momen pengangkatan PNS tersebut.

Nampak Fajar Alfian dan rekan sejawatnya mengenakan kostum resmi berwarna hitam putih di depan gedung Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemham.

“Sungguh penghargaan yang berarti buat kami sehingga orang tua sekarang mendukung anaknya menjadi olahragawan yang membela bangsa ini yang mempunyai bekal di masa depan,” tulis Fajar Alfian.

Meski demikian, unggahan Fajar Alfian menarik perhatian Badminton Lovers Indonesia karena salah fokus dengan tidak adanya sosok Kevin Sanjaya.

Meski tak hadir dalam pengangkatan CPNS, namun netizen juga tetap dibuat terkejut dengan kabar terbaru pasangan Marcus Gideon tersebut.

Sebab di hari yang sama dengan pengangkatan CPNS, Kevin Sanjaya juga diumumkan telah memutuskan untuk melanjutkan studinya di bidang Bisnis-manajemen di sebuah Universitas ternama di Indonesia.

Kevin Sanjaya Kuliah Bidang Bisnis
Hal ini diketahui dari unggahan Universitas Bina Nusantara (Binus) yang merupakan salah satu universitas swasta ternama di Indonesia pada Rabu (9/11/22).

Berdasarkan data dari Pangkatan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti), Kevin Sanjaya sendiri terdaftar sebagai mahasis PJJ (Pendidikan Jarak Jauh) di program studi Manajemen.

Dalam unggahan akun Instgram @binusonlinelearning, Kevin Sanjaya mengakudirinya senang meski di tengah padatnya jadwal sebagai atlet, namun dirinya masih bisa menempuh pendidikan lewat daring.

“Perjuangan dalam berlatih dan pantang menyerah di setiap turnamen telah membuat saya menjadi yang seperti sekarang.

Menjadi seorang atlet nasional dengan jadwal yang padat dan mobilitas yang tinggi, membuatsaya merasa senang sekaligus bangga bisa berkuliah di BINUS ONLINE LEARNING karena menjawab kebutuhan saya akan pendidikan yang fleksibel namun tetap berkualitas.

Saya merasakan pengalaman pembelajaran 100 persen full online sehingga saya bisa melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi tanpa meninggalkan aktivitas saya,” jelas Kevin Sanjaya.

Kabar ini pun langsug membuat netizen dan Badminton Lovers geger, dan mendapatkan banjir komentar positif maupun semangat dari penggemarnya.

“Ternyata masih aktif kuliah nya, semangat terus kev sampai wisuda”@nj****

“Wahhhh kerennn mpinnn. Semangat kuliahnya” @it*

“semangatt mas kevin” @it***

“Keren, semangat kuliah onlinenya vin” @ks*

Sumber: Instagram/@binusonlinelearning. (spr/pp)

  • Bagikan