Jalan Poros Bastem di Desa Maindo Rusak Berat, Rumpun KKBS Swadaya Terjunkan Alat Berat dan Material

  • Bagikan
Alat berat eksakavator sudah diturunkan di poros Jl. Maindo, Ahad 13 November 2022 untuk melakukan perbaikan jalan dan pelebaran. IST

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Jalan poros di Desa Maindo, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu rusak berat. Jalan ini menjadi urat nadi masyarakat Bastem dan Bastem Utara untuk bepergian.

Kerusakannya sudah cukup lama. Kalau menunggu perbaikan menggunakan APBD Kabupaten Luwu, entah kapan akan kucur anggarannya.

Karena sudah sangat mendesak dan setiap hari dilalui masyarakat di Bastem dan Bastem Utara, sejumlah tokoh masyarakat yang terhimpun dalam organisasi Kerukunan Keluarga Basse Sangtempa (KKBS) berinisiatif melakukan pengumpulan dana perbaikan poros Jalan Desa Maindo secara swadaya.

Pengumpulan dana ini sudah berjalan sekira sepekan dan sudah terkumpul puluhan juta. Beberapa nama tokoh Bastem yang menyumbang di antaranya Pak Medan R Tandung, Rusdin Sa'pang, Hesron, Salmon menyiapkan alat berat dan mobil truk), Syamsul Tangkelangi, Dola, Bangun Tangke Padang (100 rit), Semuel Lawa, Wahinuddin Paressa, Taufik Giri, Marsul Arring, Aldrin, Dewi S Pasande (10 rit), Yohanis Tandisosang, Haji Havid Pasiangan, Pasomba, Edo Pangedongan, Alex Kombo, Herman, Sampe Tandilaita, Hj.Ramlah, Mika Paijbing, Rakmat Batara, Lantera Parante, Dr.Yan Kadang, Sitti Halijah Pasiangan, Rante Sompu, Aris K, Budi Rani Ratu, Matius Massa, Kepsek SMPN 2 Bastem, RAMLI RANDAN, Alexander Sampepadang, dan Tandiapun Pasiangan.

Dari informasi yang diterima PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, Ahad 13 November 2022, satu alat berat eksakavator sudah diturunkan di lokasi.

Nantinya alat ini akan melakukan perbaikan dan perluasan sejumlah badan jalan.

Selain itu, badan jalan akan ditimbuni dengan material khusus agar lebih padat.

Hingga saat ini, panitia perbaikan Jalan Desa Maindo terus membuka penerimaan sumbangan secara sukarela yang bisa ditransfer ke BRI 018701066528505 atas nama Medan Rante Tandung (Ketua). (idris)

  • Bagikan