Peringatan “International Pathology Day 2022 di Makassar” Berlangsung Meriah

  • Bagikan

Suasana peringatan International Pathology Day tanggal 13 November 2022 di Makassar. --hms--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Bertempat di area Car Free Day (CFD) Boulevaerd Panakkukang  peringatan International Pathology Day tanggal 13 November 2022 di Makassar berlangsung meriah.

Salah satu kegiatan yang dijejali oleh masyarakat pengunjung CFD adalah pemeriksaan Kesehatan dan pemeriksaan lab gula darah dan kolesterol secara gratis. Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini terlihat dari panjangnya antrian di loket pemeriksaan.

Acara yang diawali dengan senam Zumba jam 06.00 ini diikuti oleh ratusan dokter dari tiga perhimpunan: Perhimpunan Dokter Spesialis Patologi Klinik dan Kedokteran Laboratorium Indonesia (PDS PatKLIn) Cabang Makassar, Perhimpunan Dokter Spesialis Patologi Indonesia (IAPI) Cabang Makasaar dan Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI) Cabang Sulselbar.

Ketua Panitia dr. Wahyuni Sirajuddin, M.Kes., SpPA dalam laporannya mengharapkan agar kegiatan ini semakin memperarat tali silaturahmi antara 3 perhimpunan dokter, semakin menguatkan nilai-nilai kesejawatan dan saling bersinergi untk menjadikan IDI semakin kuat, semakin profesional dan bisa memberi sumbangsih terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara Indonesia.

Ketua IDI Cabang Makassar dr. Abdul Azis, Sp.U yang hadir dalam acara tersebut sangat mengapresiasi kegiatan International Patologi Day ini. “Saya mengucapkan terima kasih kepada teman sejawat yang telah melakukan kegiatan ini karena telah menghadirkan kegiatan yang langsung memberi manfaat kepada masyarakat terutama pemeriksaan Kesehatan dan pemeriksaan laboratorium secara gratis. Semoga kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dapat kita lebih giatkan lagi,” kata dr. Azis mengahiri sambutannya.

Perlu diketahui bahwa acara International Pathology Day pada tanggal 13 November 2022 dilksanakan secara serentak diseluruh Indonesia oleh kolaborasi tiga perhimpunan yaitu PDS PatKLIn, IAPI dan PDFI. Kegiatan pada tahun ini dirangkaikan dengan acara ulang tahun IDI ke-72 dan Hari Kesehatan Nadional 2022.

Di Makassar rangkaian acara sudah dilaksanakan pada tanggal 9 November 2022 dengan kegiatan podcast dengan pemateri dr. Uleng, Bahrun, Sp.PK(K).,Ph.D dari PDS PatKLIn, DR.dr. Berti Julian Nelwan, M.Kes., Sp.PA(K), Sp.F dari IAPI, dan DR.dr. Annisa Anwar M., M.Kes., Sp.F.M.,SH. (*/rls/pp)

  • Bagikan