Diikuti 146 Peserta, IAS Buka Bulu Tangkis KBPPPOLRI Cup I di Lutim

  • Bagikan

Nampak Ketua Umum KBPPP Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) foto bersama usai membuka Kejuaraan Bulu Tangkis KBPPPOLRI Cup I Se-Luwu Raya dan Toraja, di GOR Tiga Restu Sport Center, Jalan Trans Sulawesi, Tomoni, Luwu Timur, Kamis 17 November 2022. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LUWU TIMUR-- Ketua Umum Pengurus Daerah Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPPP) Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) membuka Kejuaraan Bulu Tangkis KBPPPOLRI Cup I Se-Luwu Raya dan Toraja, di GOR Tiga Restu Sport Center, Jalan Trans Sulawesi, Tomoni, Luwu Timur, Kamis 17 November 2022.

"Turnamen ini kita laksanakan untuk menjawab boomingnya olahraga bulu tangkis di Luwu Raya dan Toraja. Insya Allah, KBPPP akan berupaya menjaga turnamen ini akan terus berlanjut," ujar IAS di hadapan panitia dan peserta.

Dalam kesempatan itu, IAS juga mengingatkan kepada anggota KBPPPOLRI terkait peran yang harus ditegakkan. "Anak polisi wajib ikut menegakkan kewibawaan lembaga Polri. Harus bisa berfungsi sebagai mata dan telinga Polri," kata wali kota Makassar 2004-2014 ini.

Selain itu, IAS berharap agar sesama anak polisi selalu saling memberi support agar lebih eksis di bidang atau profesi masing-masing.

"Maksudnya, ketika ada anak polisi yang sedang berjuang, sepanjang memungkinkan dan tidak melanggar, wajib untuk saling mendukung," tegas kandidat bakal calon gubernur Sulsel itu.

Ketua Resort KBPPPolri Luwu Timur, Andi Surono, menjelaskan 146 peserta dipastikan ambil bagian memperebutkan total hadiah puluhan juta. Mereka berasal dari Luwu Raya, Toraja dan Toraja Utara.

Anggota DPRD Lutim itu lalu berharap, KBPPPOLRI Cup I yang akan dihelat berkelanjutan bisa merangsang lahirnya pebulu tangkis andal yang kelak akan mewakili Sulsel di kancah lebih tinggi.

"Ini salah satu sumbangsih KBPPPOLRI untuk menggairahkan salah satu olahraga yang sangat diminati di Indonesia ini," tegas Surono.

Turut hadir dalam pembukaan itu Kapolsek Tomoni, AKP Nyoman dan tokoh masyarakat Lutim, H Taupin, Wahyuddin Alqadri, Fahri, dan sejumlah tokoh pemuda. (*/pp)

  • Bagikan