Duel Seru dan Sengit, Maroko vs Kroasia Imbang 0-0

  • Bagikan

Pemain Kroasia dan Maroko saat baku duel di lapangan. --net--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, QATAR-- Bentrok antara Maroko vs Kroasia berakhir imbang 0-0 pada laga Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Rabu, 23 November 2022.

Saat kick off, kedua tim langsung memperagakan permainan terbuka.

Mereka saling melakukan serangan. Namun hingga 15 menit awal laga berjalan, belum ada ancaman serius yang bisa dihadirkan oleh kedua tim.

Di menit ke-19, Maroko mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti setelah Achraf Hakimi dilanggar oleh Luka Modric. Namun Hakim Ziyech tidak bisa memanfaatkan peluang itu dengan baik setelah tembakannya hanya membentur pagar hidup.

Hingga laga menyelesaikan 30 menit pertama, Maroko dan Kroasia juga belum mampu memecahkan kebuntuan. Duel sengit terus terjadi di tengah lapangan dan kedua tim kesulitan menembus kotak penalti lawan.

Laga Maroko vs Kroasia terbilang berjalan keras dengan hadirnya sejumlah pelanggaran yang dilakukan oleh kedua kubu. Modric bahkan termasuk pemain yang sering melakukan pelanggaran.

Setelah kesulitan menciptakan peluang, Kroasia akhirnya mendapatkan tembakan gawang pertama di laga ini pada menit ke-45. Umpan Borna Sosa berhasil disambut oleh Nikola Vlasic di depan gawang. Tetapi Kiper Maroko, Bono bisa bereaksi dengan baik dan menghalau tendangan dari jarak dekat tersebut.

Di masa injury time, Luka Modric melepaskan tembakan jarak jauh menyambut bola liar yang mengarah padanya. Tetapi bola masih melayang tipis di atas mistar.

Pada babak kedua, juga begitu. Saling serang antara kedua tim begitu sengit.

Kroasia seperti tidak mau meraih kemenangan di laga ini. Finalis Piala Dunia 2018 itu seperti kehabisan tenaga untuk menyerang total di sisa laga untuk meraih kemenangan.

Terbukti para pemain Kroasia sering melakukan umpan ke belakang saat laga memasuki menit ke-89.

Sebaliknya Maroko terlihat masih penuh ambisi meraih kemenangan, tapi tidak punya pemain pembeda untuk mencetak gol. 

Memasuki lima menit akhir pertandingan waktu normal berakhir, belum ada tanda-tanda siapa yang akan menjadi pemenang pada laga Maroko vs Kroasia.

Kedua tim sama-sama masih punya peluang yang sama untuk mencetak gol kemenangan.

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic melakukan pergantian pemain pada menit ke-80.

Mateo Kocavic yang terlihat sudah kesulitan di lini tengah, ditarik keluar dan digantikan Lovro Majer.

Sebelumnya, Maroko nyaris mencetak gol pada menit ke-65 melalui tendangan keras Achraf Hakimi.

Melakukan kerja sama tendangan bebas bersama Hakim Ziyech, Hakimi melepaskan tendangan kaki kanan yang melaju deras ke arah gawang Kroasia.

Sementar itu, Luka Modric yang seharusnya jadi motor serangan Kroasia, justru tampil di bawah rata-rata sejauh ini.

Salah satu buruknya permainan Modric terlihat pada menit ke-57 ketika mantan pemain terbaik dunia itu membuang bola secara cuma-cuma.

Skor 0-0 bertahan hingga babak kedua usai, setelah pertamhaan waktu 6 menit di masa normal 90 menit. (*/pp)

Susunan Pemain Maroko vs Kroasia

Maroko: Yassine Bounou, Achraf Hakimi, Noussair Mazraoui, Sofyan Amrabat, Nayef Aguerd, Romain Saiss, Hakim Ziyech, Azzedine Ounahi, Selim Amallah, Soufiane Boufal, Youssef En Nesyri.

Kroasia: Dominik Livakovic, Ivan Perisic, Dejan Lovren, Mateo Kovacic, Andrej Kramaric, Luka Modric, Marcelo Brozovic, Nikola Vlasic, Borna Sosa, Josko Gvardiol, Josip Juranovic

  • Bagikan