Ini Cara Ampuh Hilangkan Lemak di Leher Secara Alami, Ternyata Mudah Lho

  • Bagikan
--ilustrasi--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Dagu berlipat atau Double chin, merupakan kondisi menumpuknya lemak di leher. Ini, cukup mengganggu penampilan dan memengaruhi rasa percaya diri seseorang.

Double chin tidak hanya dialami oleh seseorang yang berbadan gemuk saja, tetapi orang yang bertubuh langsing juga bisa memiliki double chin.

Penyebabnya terjadinya pun bukan hanya karena obesitas, namun juga banyak faktor lainnya yang menjadi penyebab, seperti genetik, postur tubuh, struktur tulang, dan jumlah sel lemak di sekitar dagu, hingga penuaan yang membuat kulit wajah kendur.

Double chin bisa diatasi secara cepat dengan melalui pengangkatan lemak serta mengencangkan otot. Namun, cara ini menguras banyak uang dan memiliki efek samping.

Nah, berikut beberapa yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan double chin secara alami yang dikutip dari berbagai sumber.

Menjulurkan Lidah

Gerakan ini bertujuan mengencangkan bagian lemak dagu sehingga menjadi otot.

Gerakannya cukup julurkan lidah semaksimal kemampuan anda. Kemudian gerakkan lidah ke arah hidung, setiap gerakan ditahan selama sekitar 10 detik. Terakhir, kembalikan lidah masuk ke posisi semula. Ulangi Gerakan ini sebanyak 10 hingga 15 kali setiap harinya.

Lakukan Gerakan X-O

Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menyebutkan huruf X dan huruf O secara bergantian dan lakukan secara terus menerus hingga 12 kali. Cara ini akan membuat otot rahang, pipi, dan leher bergerak sehingga membantu membakar lemak.

Melakukan Peregangan Leher

Gerakan ini akan membuat otot dagu dan rahang bergerak sehingga membantu menghilangkan double chin.

Caranya dengan dongakkan kepala hingga melihat langit-langit, tekan lidah ke bagian atas mulut atau langit-langit, tahan selama 5 – 10 detik dan ulangi gerakan yang sama hingga 10 kali.

Mengunyah Permen Karet

Gerakan mengunyah permeh karet ini bisa melatih otot-otot di wajah, terutama rahang.

Melakukan Gerakan Neck Roll

Gerakan ini pertama, dalam posisi berdiri lalu tundukkan kepala hingga mendekati dada. Lalu secara perlahan, putar kepala ke arah kanan. Ketika mencapai atas atau posisi menengadah, langsung tahan selama 5 detik.

Putar lagi kepala hingga menunduk arah dada kembali. Ulangi langkah gerakan ini sebanyak 15 kali setiap harinya untuk hasil optimal.

Pijat Menggunakan Alat

Sebuah sebuah penelitian dilakukan oleh Tokyo Institute of Technology menemukan bahwa facial roller justru mempunyai manfaat untuk menghilangkan double chin. Pijatan wajah menggunakan facial roller selama 10 menit bisa membuat aliran darah di kulit lebih lancar. Selain itu, juga melebarkan pembuluh darah sehingga meningkatkan sirkulasi tubuh.

Memperbanyak Komsusi Air putih dan Gizi dan Nutrisi
Dengan memperhatikan pola hidup sehat. Memperbanyak gizi, memperbanyak memgonsumsi air putih dan nutrisi alami dari sayur serta buah, akan membantu mengecilkan dagu berlipat.

Terlebih lagi untuk menghindari makanan berminyak, makanan penuh gula dan garam, serta makanan cepat saji hingga menghindari minuman manis ataupun minumam bersoda. (fjr/pp)

  • Bagikan