Senegal Kalahkan Qatar 3-1, Paksa Tuan Rumah Jadi Penonton

  • Bagikan

Nampak pemain Senegal dan Qatar berebut bola. --

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, DOHA-- Bermain di depan pendukung Qatar, tidak menyiutkan nyali para pemain Timnas Senegal dalam matchday kedua Grup A Piala Dunia 2022.

Tim besutan Aliou Cisse mampu mengungguli tuan rumah 3-1.

Duel Qatar vs Senegal tersaji di Al Thumama Stadium, Jumat (25/11/2022) malam Wita.

Dengan hasil tersebut, Senegal membuka peluang lolos ke babak 16 besar. Sementara Qatar terancam gagal masuk ke fase gugur. Qatar akan benar-benar tersingkir bergantung dari hasil Belanda vs Ekuador. Jika Belanda bisa meraih poin pada laga tersebut, maka Qatar dipastikan gagal melangkah.

Dalam duel tersebut, tempo permainan berjalan sangat ketat di lini tengah dalam 10 menit awal.

Senegal lebih terlihat dominan dalam penguasaan bola. Qatar bermain dalam periode waktu tersebut masih sangat disiplin.

Krepin Diatta menebar ancaman ke gawang Qatar di menit ke-15. Bola tembakannya dari sisi kotak penalti berhasil mengarah ke gawang, tapi karena lajunya lemah masih bisa diatasi kiper Meshaal Barsham.

Percobaan kedua Senegal yang mengarah ke gawang ada di menit ke-30. Lewat serangan balik, Ismaïla Sarr melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun bola masih bisa diamankan kiper Qatar.

Senegal akhirnya bisa merobek gawang Qatar di menit ke-41. Boulaye Dia dalam posisi jarak dekat melepaskan tembakan keras.

Gol itu juga tak lepas dari kesalahan pemain Qatar, Boualem Khoukhi dalam menghalau bola. Khoukhi terjatuh ketika mengontrol bola hasil tembakan lawan dan Boulaye Dia bisa manfaatkan kesalahan.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu babak pertama. Senegal sementara memimpin 1-0 sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, baru berjalan tiga menit, Senegal menambah gol.

Sepak pojok Ismail Jakobs diteruskan Famara Diedhiou dengan sundulan. Bola masuk ke gawang tak bisa dihentikan kiper Meshaal Barsham.

Abdelkarim Hassan mencoba memangkas jarak lewat tendangan jarak jauh yang masih belum terarah ke gawang pada menit ke-61. Kans Qatar lainnya diciptakan Almoez Ali pada menit ke-62. Edouard Mendy menepis bola sehingga menghasilkan tendangan sudut.

Mendy kembali menyelamatkan gawang Senegal dengan melakukan penyelamatan pada menit ke-67. Kiper Chelsea itu menepis upaya Pedro Correia.

Qatar mencetak gol pertama di Piala Dunia 2022 ketika laga Mohammed Muntari menyundul umpan Ismael Mohammed pada menit ke-78. Skor pun menjadi berselisih satu.

Jarak kedua kesebelasan kembali melebar pada menit ke-84. Serangan Senegal dari sisi kanan berujung gol. Bamba Dieng menuntaskan umpan Iliman Ndiaye.

Hingga wasit Antonio Mateu Lahoz meniup peluit panjang, Senegal mempertahankan kemenangan dengan skor 3-1. (*/net/pp)

Susunan Pemain:

Qatar: Barsham, Miguel, Hassan, Mohamad, Al-Haydos, Afif, Boudiaf, Ahmed, Madibo, Khoukhi, Ali.

Senegal: Mendy, Sabaly, Koulibaly, Diallo, Mendy, Diedhiou, Gueye, Jakobs, Diatta, Sarr, Dia.

  • Bagikan

Exit mobile version