Tatap Senayan, Cakka Sosialisasi Tanpa Partai

  • Bagikan
Politisi Tana Luwu, Ir. Andi Mudzakkar

Januari 2023, Baru Putuskan Kendarai Partai Apa!

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Mantan Bupati Luwu dua periode, H Andi Mudzakkar telah menyatakan akan maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) pusat pada Pemilu 2024 mendatang. Ia juga sedang sosialisasi sejak awal November 2022 lalu.

Itu terlihat dari baliho Cakka --sapaan Andi Muzakkar-- yang terpasang pada sejumlah lokasi, khususnya sepanjang jalan Trans Sulawesi di Kabupaten Luwu. Sayangnya, Cakka yang menatap Senayan (DPR-RI) sosialisasi tanpa partai politik (Parpol) sehingga membuat warga penasaran.

Pada baliho tersebut, memuat foto Cakka mengenakan jas yang dipadukan kemeja putih, kopiah hitam, dan hanya pakai sarung. Tertulis kalimat besar "Selalu Bersama, Never Stop To Do". Di pojok kiri atas tertulis "DPR-RI".

Cakka yang dihubungi Palopo Pos, Kamis, 24 November 2022 kemarin, belum bersedia menyebut Parpol yang dikendarai pada Pileg yang dijadwalkan pada Febuari 2024 mendatang. ''Sabar, nanti bulan Januari kita finalkan,'' tulisnya singkat melalui pesan WA.

Sebelumnya, Cakka yang ditemui Palopo Pos di kediamannya, Jl. Pongsimpin, Latuppa, 24 Oktober 2022 lalu, menyatakan bahwa ia sudah memutuskan maju caleg pusat DPR-RI. Hanya saja, belum memutuskan partai yang menjadi kendaraan politiknya. Menurutnya, hal tersebut baru akan diumumkan pada tanggal 1 Januari 2023 mendatang.

Soal parpol, mantan Ketua Golkar Luwu ini, tidak ragu. Karena hampir semua partai sudah datang menawarkan untuk jadi Caleg.
Ia hanya membocorkan warna parpolnya yakni parpol putih, hijau, dan biru. ''Putih kan bisa PKS, bisa Gerindra. Hijau PPP dan PKB. Serta biru, PAN, Demokrat, dan NasDem,'' katanya.

Penelusuran Palopo Pos, Ketua PKS Sulsel pernah berkunjung ke kediaman Cakka di Desa Karang-karangan, Kec. Bua, Luwu. Kemudian Cakka juga pernah menghadiri pelantikan pengurus NasDem Luwu yang dilanjutkan dengan pertemuan Ketua NasDem Sulsel Rusdi Masse di Rujab SaokotaE Palopo, beberapa bulan lalu. (ikh)

  • Bagikan