Jerman Tahan Spanyol 1-1, Tim Panser Buka Peluang Lolos ke Babak 16 Besar

  • Bagikan

Pemain Spanyol Alvaro Morata saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Jerman. --net--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, QATAR-- Timnas Jerman membuka peluang lolos ke babak 16 besar. Meski pada pertandingan pertama Piala Dunia 2022 Qatar, dipermalukan oleh Timnas Jepang 2-1, namun saat menjajal Spanyol berhasil bermain seri 1-1 di laga lanjutan Grup E Piala Dunia 2022, Senin, 28 November 2022, dini hari Wita.

Dengan hasil seri ini, Spanyol tetap bertengger di posisi atas dengan poin 4, disusul Jepang dan Kosta Rika dengan poin masing-masing 3, namun Jerman yang baru mengoleksi 1 poin, masih bisa menambah poin pada pertandingan terakhir saat menjajal Kostarika, 2 Desember 2022 mendatang.

Kalau Tim Panser berhasil menang atas Kostarika dan Jelang kalah dari Spanyol, maka dengan mulus Jerman melenggang ke babak 16 besar.

Dua klub raksasa Eropa ini, sejak kick off langsung pertandingan berjalan sengit dan ketat.

Serangan kedua silih berganti terjadi. Masing-masing bahkan tampak merasa frustrasi dengan rapatnya barisan pertahanan lawan.

Hanya saja, pada babak pertama, kedudukan tetap 0-0.

Namun, Jerman tampaknya harus mengakui keunggulan La Furia Roja, julukan timnas Spanyol.

Pada babak kedua, Luis Enrique memasukkan supersub Alvaro Morata pada menit ke-54 dan hanya butuh delapan menit bagi sang pemain untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Morata yang masuk menggantikan Ferran Torres mencetak gol setelah mengekeskusi umpan manis Jordi Alba.

Sayangnya, euforia keunggulan Spanyol tak bertahan lama. Der Penzer, julukan timnas Jerman, sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-83 melalui Niclas Fuellkrug.

Tebak siapa yang memberi assist Fuellkrug, ialah sang wonderkid yang sedang dipuja pecinta sepak bola dunia, Jamal Musiala.

Menariknya, dua pencetak gol pada laga ini datang dari pemain pengganti. Fullkrug sendiri baru masuk di babak kedua menggantikan Thomas Muller pada menit ke 83.

Sampai pertandingan usai saat wasit membunyikan pluit tanda permainan selesai, kedudukan tetap 1-1.

Selanjutnya, pada partai ketiga, Jerman akan menjajal Kostarika, 2 Desember 2022.(*/net/pp)

Susunan pemain Spanyol vs Jerman

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Carvajal, Rodri, Aymeric Laporte, Jordi Alba; Gavi, Sergio Busquets, Gonzalez; Ferran Torres, Marco Asensio, Dani Olmo

Jerman (4-3-3): Manuel Neuer; Niklas Sule, Antonio Rudiger, Kehrer, David Raum; Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan, Goretzka; Thomas Muller, Jamal Musiala, Gnabry. (***)

Jadwal Pertandingan:

Jumat, 2 Desember 2022

03.00 Wita: Jepang vs Spanyol - SCTV, Vidio, Moji, NEX Parabola
03.00 Wita: Kosta Rika vs Jerman - Vidio

  • Bagikan