Truk Fuso Pengangkut Peti Kemas dari Morowali, Tertimpa Pohon Pelindung di Kelurahan To’bulung Palopo

  • Bagikan
Truk pengangkut peti kemas dari Morowali tertimpa pohon. RIAWAN/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO-- Belum selesai masalah gugatan seorang warga di pengadilan negeri Palopo terhadap pemerintah yang dirugikan akibat pohon tumbang dan menimpah mobilnya yang sedang melaju, lagi- lagi karena pohon pelindung di jalan poros yang kurang perhatian dari pemerintah, sehingga kejadian yang sama kembali terjadi dan menimpah mobil truk Fuso nomor polisi B 9434 SU yang sedang melintas di Jl. DR. Ratulangi poros Kelurahan To'Bulung, Senin sore, 28 November 2022.

Berdasarkan pantauan di lokasi, satu unit mobi Truk Fuso muat peti kemas yang mengalami musibah tertimpa pohon pelindung itu, bergerak dari arah Utara menuju Selatan di poros Kelurahan To'Bulung, Kecamatan Bara tepatnya di depan pencucian mobil Alfa, kontainer yang dimuat mobil truk Fuso tersebut, tersangkut di cabang pohon pelindung yang masuk ke badan jalan sehingga pohon tersebut rebah dan menimpah bagian kepala mobil tersebut.

Bagian kepala mobil terpantau penyok dan mengalami kerusakan parah, beruntung supir mobil Herianto (32) warga asal Makassar dan kerneknya, Karman (23) itu masih selamat dan tidak mengalami luka.

Pengakuan Herianto yang ditemui di lokasi, dengan kondisi masih belum tenang atas musibah yang dialaminya, ia menyebutkan laju kendaraannya dari arah Utara bergerak dengan kecepatan sedang. Akan tetapi saat di lokasi, ia tidak memperhatikan tangkai pohon pelindung (pohon mahoni) yang telah miring kejalan hingga tersangkut pada boks kontainer yang dia muat.

"Dari Morowali ki ini pak. Ini kontainer yang kami bawa sudah kosong dan saya kira tidak kena' ji muatanku itu pohon tapi ternyata kena' pak. Bersyukur saya sama temanku tidak apa- apa, cuman bagaimana pertanggung jawabkan ini kerusakan mobil ke bos," kata Herianto di lokasi.

Akibat pohon tumbang yang menimpa mobil truk Fuso dan sempat menutup badan jalan trans itu, mulai kejadian sekira pukul 17:30 Wita, arus lalulintas sempat macet dan kendaraan dari dua arah harus dialihkan ke jalur alternatif untuk mengurai kemacetan. Arus lalintas kembali normal sekira pukul 18:30 Wita setelah warga setempat memotong pohon yang menimpa mobil tersebut menggunakan alat senso yang dibantu warga lain dan juga pihak kepolisian.(RIAWAN)

  • Bagikan

Exit mobile version