180 Liter Ballo Disita Polsek Lamasi, Kapolsek: Pemiliknya Kita Buatkan Pernyataan

  • Bagikan

KAPOLSEK Lamasi, Iptu Abd Asiz SH, bersama Unit Reskrim dan Kanit Sabhara, melakukan operasi miras di Kecamatan Latim, Selasa, 29 November 2022.--hms--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LAMASI-- Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) Polsek Lamasi, melancarkan operasi terhadap minuman keras (miras) di wilayah hukum kerjanya, Selasa, 29 November 2022.

Dipimpin langsung Kapolsek Lamasi, Iptu Abd Azis SH, 180 liter minuman tradisional yang memabukkan itu, berhasil diamankan.

Ratusan liter ballo tersebut disita dari empat pemilik berbeda, masing-masing, Kala (45), Mama Jefri (46), Mama Leo (50) dan terakhir Suari (57).

Baik ratusan liter ballo maupun para pemiliknya dibawa ke Polsek Lamasi.

Selanjutnya, ketempat pemilik ballo, tiga diantaranya emak-emak dan seorang pria, diambil keterangannya kemudian dibuatkan surat pernyataan tertulis, bunyinya berjanji tidak akan mengulangi atau memperjual belikan ballo secara bebas ke masyarakat.

Kapolsek Lamasi, Iptu Abd Azis SH, kepada Palopo Pos, mengatakan, 80 persen pengaruh alkohol dapat menimbulkan tindak kriminalitas.

Olehnya itu, pihaknya melakukan operasi miras, apalagi sisa menghitung hari, memasuki Desember 2022.

"Dimana kita ketahui, Desember merupakan bulan penutup tahun dan Natal. Sehingga perlu dilakukan penertiban miras untuk menekan terjadinya tindak kriminalitas di wilayah Kecamatan Lamasi dan Lamasi Timur (Latim) pada umumnya," kata Iptu Abd Azis, kepada Palopo Pos, usai operasi siang tadi.

Adapun 180 liter ballo tersebut, disita di Dusun Ulutundok dan Dusun Seriti Utara, Desa Seiriti, Kecamatan. Latim, Kabupaten Luwu.

Kapolsek Lamasi, didampingi Unit Reskrim, dan Kanit Sabhara Polsek Lamasi menyisir wilayah yang dimaksud, seiring dengan adanya laporan dari masyarakat.

Berdasarkan informasi dari masyarakat itu, lanjut Kapolsek, kemudian pihaknya mendatangi tempat-tempat yang dimaksud dan di temukan miras jenis ballo.

Selajutnya barang bukti bersama pemiliknya dibawa ke Mapolsek Lamasi.

"Hasil giat tadi, sudah kita laporan ke Bapak Kapolres Luwu," pungkasnya.(kahar iting)

  • Bagikan