Baru 3 Bulan Diaspal, Jalan Terminal Songka Retak-retak

  • Bagikan
HANCUR. Aspal Jalan Terminal Songka yang berhamburan layaknya pasir direkam, Kamis 1 Desember 2022. Buruknya kualitas aspal sangat terlihat dari pengerjaan proyek ini. IDRIS/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID SONGKA -- Pembangunan fisik utamanya jalan sedianya bisa bertahan lama, dengan ditopang kualitas yang bagus. Namun, apa jadinya jika kualitas itu diabaikan, maka justru kerusakan yang timbul pasca pekerjaan selesai.


Seperti pada pengerjaan proyek pengaspalan Jalan Terminal Songka di Kelurahan Songka, Kecamatan Wara Selatan.


Dari pantauan Palopo Pos, Kamis 1 Desember 2022, nampak beberapa bagian aspal jalan sudah banyak yang retak-retak, dan berhamburan layaknya seperti pasir.


Selain itu, di beberapa bagian juga terlihat dasar jalan berupa kerikil lantaran ketebalan aspal yang diduga sangat tipis.


Sebagai informasi, pengaspalan Jalan Terminal Songka dikerjakan CV Anugrah Pratama Konstruksi dengan anggaran Rp10,5 miliar. Yang baru Agustus 2022, tiga bulan lalu, selesai dilakukan pengerjaan.
Proyek jalan ini masuk dalam paket 6 peningkatan jalan menggunakan APBD Kota Palopo 2021. Adapun panjang jalan sekira 1,5 km.


Di jalan ini, setiap hari, dilalui truk yang membawa material tanah untuk penimbunan lokasi proyek Sirkuit Ratona yang berdampingan dengan lokasi pembangunan Terminal Tipe A Songka Palopo nantinya.


Hingga berita ini terbit, pihak Dinas PUPR Palopo yang dihubungi belum memberikan tanggapan. (idr)

  • Bagikan