Selamat! Camat Mappedeceng Nuranifah Pemenang Penulisan Artikel Perekonomian Daerah Sulsel yang Diselenggarakan BI

  • Bagikan

Nuranifah saat menerima hadiah. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Prestasi membanggakan diraih Camat Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara, Nuranifah.

Ia berhasil meraih nilai tertinggi dan menjadi pemenang dalam Kompetisi Penulisan Artikel Perekonomian Daerah Sulawesi Selatan dengan tema Dukungan Sektor Ekonomi Unggulan Sulawesi Selatan dalam Mengembalikan Daya Ungkit Ekonomi untuk Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan sebagai rangkaian Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2022.

Semua artikel yang masuk telah melalui tahapan penilaian oleh panitia dan timm juri independen dan berkompeten yang terdiri dari Akademisi, Praktisi Ekonomi dan Media.

Penilaian didasarkan pada 5 hal. Yaitu, Kesesuaian Topik; Bahasa dan Teknik Penulisan; Data Pendukung; Kekuatan, Kebaruan dan Argumentasi Gagasan serta Rekomendasi Kebijakan.

Artikel yang berjudul "Potensi Tanaman Pangan Luwu Utara dalam Mengakselerasi Pemulihan Ekonomi dan Ketahanan Pangan Nasional" berhasil mengantar Nuranifah menjadi pemenang kategori Pegawai OPD pada kompetisi yang dilaksanakan dari tanggal 1-24 November 2022.

Anif, begitu sapaan akrabnya, hadir langsung menerima hadiah secara simbolis. Turut menyaksikan puncak high level event Bank Indonesia termasuk Arahan Kebijakan Perekonomian Nasional oleh Presiden RI secara virtual dan Arahan Strategis Gubernur Sulawesi Selatan sebagai rangkaian kegiatan PTBI 2022 yang digelar di Hotel Claro, Makassar, 30 November 2022.

Untuk diketahui, sejumlah penghargaan dan apresiasi atas kinerja baik mitra strategis Bank Indonesia dalam mendukung pelaksanaan tugas BI setiap tahunnya juga diumumkan melalui BI Award dalam penyelenggaraan PTBI 2022 ini. (junaidi rasyid)

  • Bagikan