Ketum PP PMTI akan Lantik Ketua PW PMTI Kalimantan Utara di Tarakan Plaza

  • Bagikan

Ketua PW PMTI Kalimantan Utara,Ferdy Manurun Tanduklangi bersama jajarannya. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO - Pasca Musyawarah Wilayah Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (Muswil PMTI) pada tanggal 10 Oktober 2022, lalu.Ferdy Manurun Tanduklangi, S.E.,M.Si.,terpilih sebagai Ketua PW PMTI Kalimantan Utara, dan John Hendrik Pawwarrangan, S.E., M.H. sebagai sekretaris.

Dan pada hari ini ,Minggu 04 November 2022 , akan dilaksanakan pelantikan Pengurus Wilayah PMTI oleh Ketua Umum PP PMTI, Mayjend TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa,didampingi Sekjen Dating Palembangan dan jajaran pengurus lainnya.

Pelantikan akan dilaksanakan di Tarakan Plaza pada pukul 19.00 WITA, yang akan didahului dengan peletakan batu pertama pembangunan sekretariat PMTI Kaltara di Kampung Satu, Jln. Pulau Bunyu, pada siang harinya.

Ketua panitia, Otto Tanduk Rongrean melalui sambungan WhatsAppnya mangatakan bahwa dalam rangkaian kegiatan ini akan hadir Ketua Umum dan ibu, Sekretaris Jenderal Dating Palembangan dan Dewan Penasehat Samuel Parantean,Wakil Ketua Umum dr. Aris Tambing, MARS,Wakil Sekretaris Jenderal Alan Christian Singkali dan Direktur Eksekutif Danil Duma, S.Sos.

"Pelantikan ini ,menjadi momentum untuk menguatkan konsolidasi organisasi di Provinsi Kalimantan Utara dan memperkenalkan organisasi masyarakat Toraja ini kepada masyarakat Kaltara.dan dipastikan akan hadir juga Gubernur Kaltara Zainal Arifin Saliwang, Wagub Kaltara  Dr. Yansen TP. M.Si, Ketua DPRD Albertus SM, Kabinda Kaltara Marsekal Pertama TNI Aminul Hakim, Sultan Bulungan, Walikota Tarakan dr. Khairul, M.Kes., dan para Forkopimda, baik provinsi maupun kota", tegas Otto.

Sementara itu,Ferdy Manurun Tanduklangi, S.E.,M.Si, Ketua PW PMTI Kalimantan Utara, menyampaikan bahwa persiapan pelantikan sudah disiapkan sejak sebulan yang lalu dan sudah dilaporkan kepada Ketum dan Sekjend.

"Semua sudah siap, mulai dari pengurus, dewan pembina dan sebagainya. Pemerintah dan tokoh-tokoh masyarakat menyambut baik kehadiran PMTI. Harapan mereka, agar PMTI menjadi alat pemersatu dan memberikan motivasi serta turut andil dalam pembangunan di Provinsi Kalimantan Utara," pungkasnya.

Laporan dari lapangan diperkirakan yang akan hadir dalam acara pelantikan tersebut mencapai 350 sampai 400 orang.

Ditambahkan Alan Christian Singkali, Wakil Sekretaris Jenderal PP PMTI yang telah hadir sejak tanggal 2 Desember 2022 di Tarakan menyampaikan bahwa persiapan pelantikan dan peletakan batu pertama pembangunan sekretariat PMTI Kaltara telah matang untuk dilaksanakan.

"Solidaritas masyarakat Toraja dalam menyiapkan kegiatan ini nampak dari perjalanan kepanitiaan dalam mempersiapkan semuanya. Kami bersama pengurus dan panitia bersiap menjemput Ketum dan Sekjend yang mendarat nanti jam 16.00 WITA setelah perjalanan panjang dari Timika dan Jayapura," tutupnya. (albert tinus)

  • Bagikan