Harumkan Nama Tana Luwu, Tika Raih Juara 4 Kontes KDI

  • Bagikan
Syahrina S (Tika KDI)

Syahrina S (Tika KDI)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Kalau Kabupaten Luwu Utara (Lutra) ada Evi Masamba, Kota Palopo tak mau kalah. Melalui bakat dengan suara emasnya Syahrina S, atau yang dikenal dengan Tika, putri terbaik Kota Palopo ini, mengharumkan nama Kota Palopo dan Tana Luwu di Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2022.

KDI yang diselenggarakan salah satu staisun televisi swasta MNCTV, Tika berhasil menyingkirkan 59 peserta lain dari berbagai provinsi di Indonesia. Dari 60 peserta, manajemen MNCTV kembali mempapas 14 orang menuju konser dipanggung panas.

Tika yang selalu tampil konsisten dan didukung dengan poling yang selalu tertinggi berhasil sampai dititik empat besar.
Meski, begitu, Tika tetap bersyukur dimana pada penampilan terakhir Tika yang tampil memukau membawakan lagu Inul Daratista berjudul Mawar Putih, mampu membuat para dewan juri standing aplus.

Bahkan Inul Daratista sendiri mengaku jima lagu itu sangat sulit dan mampu dibawakan dengan sempurna Tika. Inul Daratista pun meneteskan air mata.

Tika akhirnya tereleminasi dan berangkat pulang kampung ke Kota Palopo.
Penjemputan yang sederhana terlihat di Bandara Bua, hingga iring-iringan ke rumahnya di Jalan Sungai Rongkong, Kelurahan Sabbamparu Kecamatan Wara Utara (Waru) Kota Palopo.
Jumat, 2 Desember 2022, tika tiba di rumahnya dan disambut ribuan pendukung dan kerabatnya.

Ditemui Palopo Pos, Tika dengan tampilan sederhana memakai kostum berwarna kuning, mengatakan, jika dirinya sampai ke tahap ini merupakan anugrah yang tak bisa dinilai dengan apapun.

Capaian prestasi hingga 4 besar diakui Tika, semuanya diperoleh berkat dukungan dari keluarga, sahabat dan tentunya masyarakat Luwu Raya.
Meski finis di peringkat ke empat, namun Alumni SMANET Palopo ini, telah ditawari singel song dari pihak manajemen MNCTV.

Jika tak ada halangan, tanggal 12 Desember 2022, Tika akan kembali ke Jakarta dan ikut bersama 14 peserta lainnya melakukan konser kemenangan di panggunig panas Kontes KDI 2022.

"Kemenangan ini adalah anaugerah yang tak terhitung nilainya. Ini saya persembahkan untuk masyarakat Luwu Raya," kata Tika, didampingi kedua orangtuanya, Syamjaya Ekke dan Hasma, Minggu, 4 Desember 2022.
Syamjaya Ekke, selaku orangtua Tika, mengaku berada di Jakarta saat konser 4 besar.

Kruw serta manajemen MNCTV mengkonfirmasi orangtua Tika agar berangkat ke Jakarta.
Hanya saja, begitu sampai di Jakarta dan ingin memberikan suprise ke Tika, pasa saat itupula Tika tereleminasi.

Namun, Syamjaya Ekke, menyebut jika anaknya itu (Tika) sudah juara.
Untuk mencapai titik empat besar, kata Syamjaya Ekke, tidak semudah kembalikan telapak tangan.

"Tidak semua orang bisa capai titik ini dan Tika mampu membuktikan itu ke semua masyarakat Indonesia," kata Syamjaya Ekke.(ded/idr)

  • Bagikan