Sepekan, Bupati Basmin Terima Dua Penghargaan Bergengsi

  • Bagikan
Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang M.Pd menerima penghargaan dari Komisi Informasi Publik (KIP) Sulsel atas capaian cukup terbuka dan informatif soal informasi publik, Jumat 2 Desember 2022 di Makassar. DISKOMINFO LUWU

WTP BPK dan KIP Sulsel

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pemerintah Kabupaten Luwu di bawah kendali Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang M.Pd menunjukkan prestasi di ajang bergengsi. Terbukti, pekan lalu, orang nomor satu di pemerintahan Kabupaten Luwu ini menerima dua penghargaan. Yaitu pertama penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKDP) 2021 yang telah diperoleh Kabupaten Luwu 5 kali berturut-turut.

Basmin mengungkapkan capaian tersebut atas kerja keras dan kerjasama seluruh stakeholder Pemerintah Kabupaten Luwu dalam menghadirkan tata kelola pemerintahan yang akuntabel.

Terus kedua adalah penghargaan dari Komisi Informasi Publik (KIP) Sulsel atas capaian cukup terbuka dan informatif soal informasi publik.
Luwu mendapat penghargaan kategori badan publik pemerintahan kabupaten dan kota pada acara penganugerahan di Hotel Claro, Jl AP Pettarani, Makassar, Jumat (2/11/2022).

"Alhamdulillah, Jumat malam, Pemkab Luwu mendapat penghargaan dari Komisi Informasi Publik. Pemberian penghargaan ini berkat kerjasama dan kerja keras seluruh stakeholder, pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu hingga ke tingkat desa," ujar Basmin, Ahad (4/11/2022).
Luwu melewati monitoring dan evaluasi KIP Sulawesi Selatan bersama 24 kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan.

"Menetapkan 11 kabupaten dan kota tersebut, yakni Kota Parepare, Kabupaten Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Jeneponto, Luwu, Luwu Timur, Luwu Utara, Pinrang, Sidenreng Rappang, Sinjai, dan Kabupaten Soppeng," tambahnya.

Selain itu, Kepala Desa Sampano, Kecamatan Larompong Selatan juga mendapat penghargaan sebagai desa menuju informatif kategori badan publik desa.

Kepala Dinas Kominfo Luwu H Muhammad menyampaikan, dari tahun 2017 hingga tahun 2000 Luwu masih masuk kategori informatif. "Alhamdulillah, berkat dorongan dan bimbingan bupati, tahun 2021 Luwu mendapat penghargaan cukup informasi dan bertahan hingga tahun 2022," ungkapnya.(idr)

  • Bagikan