Turnament Tobala Cup II, Bhayangkara FC Lumat Antik Fc 2-0

  • Bagikan

* Tuan Rumah Tobalo FC I Kalah 0-3 dari Bupon FC

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PONSEL-- Turnament Tobala Cup II tahun 2022 di babak penyisihan mempertemukan antara kesebelasan Antik Fc vs Bhayangkara FC di Lapangan Desa Tobalo, Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu, Ahad, 4 Desember 2022.

Kedua kesebelasan pada menit-menit awal mempertontonkan jual beli serangan, terutama kesebelasan Antik Fc berulang kali berupaya membongkar pertahanan Bhayangkara FC.

Salah satu pemain, Defri sebagai gelandang serang dari Antik FC, kesulitan menebus pertahanan Bhayangkara FC dan pada akhirnya menit ke-10 terjadi serangan balik yang tak terduga dari Irwan cs (Bhayangkara FC).

Berhasil menerobos masuk jantung pertahanan Antik FC yang dikomandoi Erwin, melakukan sebuah pelanggaran keras terhadap salah satu pemain Bhayangkara FC dan menghasilkan tendangan bebas diluar kontak penalti. Sang eksekutor Bhayangkara Fc berhasil merubah skor jadi 1-0 dengan melakukan tendangan keras yang tak dapat diantisipasi kiper Antik Fc.

Ketinggalan dari 0-1 dari Bhayankara F pada babak pertama, Defri Cs tidak mengurangi eksistensi penyerangan sektor pertahanan di babak kedua.

Serangan yang dibangun Antik Fc, selalu berbahaya di area pertahanan lawan dan membuat Irwan cs (Bhayakara FC) juga kewalahan meladeni gempuran Defri cs.

Malapetaka terjadi di area pertahanan Antik Fc. Yang diawali dari sebuah pelanggaran keras yang dilakukan Erwin (Antik FC) kepada salah satu pemain Bhayangkara fc. Pada akhirnya wasit menunjuk titik putih (penalti). Bhayangkara tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Alhasil, Bhayangkara mengubah papan skor 2-0 di menit 61 dan membuat kesebelasan Antik Fc dari Desa Bakti, Kecamatan Ponrang Selatan harus mengakui Kesebelasan Bhayangkara Fc.

Sebelumnya pertandingan kesebelasan Bupon FC dan tuan rumah Tobalo I yang juga disaksikan langsung kepala Desa Tobalo, Hasan Parante pada pukul 14:30 wita. Tuan rumah harus mengakui kesebelasan Bupon Fc dengan skor 0-3 tanpa balas.

Sekedar diketahui bahwa Turnamen Sepakbola Tobalo Cup II tahun 2022 dimulai sejak 26 November 2022 yang dibuka langsung Bupati Luwu, Basmin Mattayang. Dan dua anggota DPRD Sulsel, Dr H Husmaruddin (PAN) dan Irwan Hamid (PKB). (rls)

  • Bagikan

Exit mobile version