Empat Bulan PKL di Palopo Pos, Siswa SMKN 2 Pintar Desain Koran

  • Bagikan
Guru SMKN 2 Palopo, Hasanah SPd menyerahkan cindera mata kepada pimpinan redaksi Palopo Pos, Husain Rasyid saat penarikan siswa PKL, Selasa, 6 Desember 2022 kemarin. --ft: ikhwan/palopopos

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA-- Sebanyak tiga siswa SMKN 2 Palopo menyelesaikan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Kantor Palopo Pos selama empat bulan, mulai 1 Agustus hingga 10 Desember 2022.

Serimonial penarikan dilakukan guru SMKN 2 Palopo, Hasanah SPd di Kantor Palopo Pos, Selasa, 6 Desember 2022 kemarin. Dihadiri Pimpinan Redaksi Palopo Pos, Husain Rasyid didampingi Wakil Direktur Pemasaran Ikhwan Ibrahim.

Hadir pula tiga siswa PKL, Aisyah Parayo, Pratiwi Bau Allo, dan Suriani. Ketiganya siswa SMKN 2 Palopo kompetensi keahlian atau jurusan Teknik Komputer dan Jaringan. Selama empat bulan PKL di Kantor Palopo Pos, mereka pintar desain koran.

Aisyah didampingi Pratiwi Bau Allo dan Suriani mengungkapkan, sebelum PKL di Palopo Pos, mereka tidak tahu desain koran dan edit foto. Setelah PKL empat bulan, mereka sudah pintar. Juga bisa bongkar pasang komputer.

''Kalau bongkar pasang komputer, memang dipelajari di sekolah. Waktu PKL di sini (Palopo Pos), beberapa kali bongkar pasangan komputer bersama pembimbing,'' ucapnya.

Selama PKL di Palopo Pos, Aisyah banyak mendapatkan pengalaman pada dunia industri, khususnya industri pers. Hampir setiap hari latihan desain koran dan edit foto, dan sebagainya. ''Kesan kami selama ini, baik,'' ucapnya.

Hasanah sendiri pada kesempatan itu, menyampaikan salam dari pimpinan SMKN 2 Palopo kepada manajemen Palopo Pos. Ia juga menyampaikan terima kasih karena telah menerima siswa mereka untuk PKL di sini. Dan berharap, siswa SMKN 2 yang akan PKL tahun depan, agar dapat diterima.

Sementara Husain mengatakan, Palopo Pos dengan SMKN 2 Palopo sudah lama bermitra dan terikat kerja sama. Ia berharap agar kerja sama yang telah terjalin baik selama ini, tetap dilanjutkan.

Kalau adik-adik siswa SMKN 2 yang sudah pintar mau kerja di Palopo Pos kalau sudah tamat, tentu akan dipertimbangkan. Mengingat mereka telah memiliki keterampilan kerja bidang desain grafis dan sudah memahami budaya kerja di Palopo Pos. (ikh)

  • Bagikan