Mahasiswa Fakultas Kehutanan Unanda Mengikuti Pelatihan dari Fauna dan Flora Internasional

  • Bagikan

PALOPO --- Mahasiswa Fakultas Kehutanan UNANDA mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Pemasangan Kamera Intai dan Pelatihan pengolahan data lapangan menggunakan aplikasi R-Studio.

Kegiatan ini diikuti 4 orang mahasiswa fakultas kehutanan UNANDA dan  3 orang alumni fakultas kehutanan UNANDA. Pelatihan ini dilaksanakan oleh FFI (Flora-fauna Internasional Indonesia) kerjasama dengan DIRJEN KSDAE dalam hal ini BBKSDA Makassar selama 5 hari di beberapa tempat di  Kantor FFI Maros, Taman Pra Sejarah Leang-Leang Maros, Kawasan Tahura Sinjai, dan di Discovery Park, Kabupaten Gowa.

"Agenda ini sebagai upaya untuk merangkul dan meningkatkan kapasitas SDM lokal khususnya wilayah Luwu Raya," ujar Dr Abdul Rahman Nur, SH, MH, wakil rektor dan dekan fakultas kehutanan.

Kegiatan pelatihan ini dikemas melalui kegiatan yang berjudul “On The Job Training (OJT) Panduan Penggunaan Kamera Intai”, Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Survei Kamera Intai (Camera TrapSurvey) yang akan dilakukan di kawasan ekosistem hutan pegunungan quarles, wilayah administrasi Kecamatan Seko dan Kecamatan Rongkong, Kabupaten Luwu Utara, Februari s/d Juni 2023.
Kegiatan fasilitasi On The Job Training ini secara umum terdiri dari pemberian materi panduan
penggunaan kamera intai dan analisis data, manajemen data, simulasi dan praktik pemasangan kameraintai, berikutnya dilanjutkan dengan simulasi pengolahan data, dan terakhir studi observasi perilaku Anoa.(rls/ary)

  • Bagikan

Exit mobile version