MPC Pemuda Pancasila Toraja Utara Gelar Wonderful Pancasila, Ketua MPW Diza Rasyid Ali: Pemuda Pancasila Punya 15 Lembaga dan Progam yang Positif

  • Bagikan

Ketua MPW PP Diza Rasyid Ali bersama ketua MPO PP Torut Frederick Victor Palimbong didampingi Ketua MPC PP Torut Ambayadi Paranoan,Kapolres Torut AKBP Eko Suroso Dandim 1414/Tator Letkol. Inf Monfi Ade Chandra saat menabu gendang tanda dibukanya event Wonderful Pancasila, Rabu,7 Desember 2022 dilapangan Kodim Rantepao. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-- Pameran UMKM dan Festival musik yang dilaksanakan oleh TNI, Pemuda Pancasila dan Polri. Dengan mengambil tema Wonderful Pancasila yang digelar, Rabu, 7 Desember 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan hinggah tanggal 9 Desember 2022 bertempat di lapangan Kodim 1414/Tator , Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara.

Ketua MPW Pemuda Pancasila St.Diza Rasyid Ali dalam sambutannya katakan trimakasi kepada Ketua MPO PP Torut sekaligus Wabup Toraja Utara Bapak Frederick Victor Palimbong,Saudara saya Dandim 1414/Tator bisa bergandengan tangan dengan seluruh kader Pemuda Pancasila di Toraja Utara,dan Pak Kapolres sama saya ucapkan terima kasih kami bisa bekerjasama,bermitra dengan TNI/POLRI . Dan tentunya dengan Pemerintah.

Yang saya hormati ,Ketua MPC Pemuda Pancasila Toraja Utara Ambayadi Paranoan yang sudah mampu bersama-sama seluruh Kader perlahan tapi pasti membangun Toraja Utara.Dan seluruh Ketua-ketua dan para pengikutnya.

"Kami Pemuda Pancasila banyak program. Banyak sekali program yang positif. Tetapi mohon maaf ya, saya harus bicara, karena Pemuda Pancasila berani katakan tidak dikala itu harus tidak. Orang lain takut bilang tidak dan berani bilang ya dikala itu harus ya orang lain takut bilang ya," jelas Ketua MPW PP Diza Rasyid Ali.

Masih kata Ketua Ketua Diza Rasyid Ali, Pemuda Pancasila dulu di katakan orang Preman pokoknya semua yang tidak bagus .Bagi kami itu,diaanggap sebagai haram jadah tidak masalah, kami dari haram jadah menuju sajadah.

"Kami memiliki 15 badan lembaga,semua sektor ada didalam dan semua bergerak. Kami bukan organisasi papan nama ,kami tidak mau berada di satu organisasi yang hanya dilantik kemudian besok tidak bisa berbuat apa-apa untuk daerahnya.Tempat kami bukan untuk gaga- gagahan ,tapi organisasi kami adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang kami ingin membangun setiap daerah menjaga Indonesia bersama-sama TNI /POLRI dan Masyarakat lainnya " .tegas Ketua MPW PP St.Diza Rasyid Ali.

Sementara itu,dalam sambutannya Ketua MPC Toraja Utara Ambayadi Paranoan mengatakan Pemuda Pancasila dianggap sebagai kelompok preman, kelompok-kelompok yang dianggap sampah oleh masyarakat. Tetapi mungkin hanya Pemuda Pancasila yang berani mengambil mereka menjadi saudara yang tidak hanya sejiwa tetapi juga sepenanggungan.

"Hal yang sulit ,mungkin yang kita lakukan adalah merubah statement itu.Tetapi saya katakan kepada seluruh kader-kader Pemuda Pancasila Toraja Utara bahwa itu bukan hal yang mustahil , yang menjadi persoalan adalah kita mau atau tidak. "

"Mari kita berkarya buat Toraja Utara,kita mulai dari keluarga kita sendiri terus meluas kepada masyarakat kita,mari kita membawa aura positif, biarkanlah orang menganggap kita ini sampah tetapi kita tetap memberikan sesuatu yang baik. Mungkin kita kecil ,tetapi kita harus mengatakan bahwa kita telah melakukan karya-karya yang besar buat kampung kita tercinta ".Kata Amba sapaan akrabnya Ketua MPC Pemuda Pancasila Toraja Utara.

Ketua MPC Pemuda Pancasila juga berharap agar acara Wonderful Pancasila ini dapat berjalan dengan baik .

" inilah apresiasi kami , terhadap masyarakat Toraja Utara.Dan MPC Pemuda Pancasila dan TNI dan Polri memberikan apresiasi khusus kepada Kabupaten Toraja Utara dengan segala keberagamannya tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan sesuai dengan tema Event kita Wonderful Pancasila ". Jelas Ketua MPC Pemuda Pancasila Toraja Utara.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Toraja Utara, juga sampaikan terima kasihnya kepada Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury, mantan Dandim 1414 Tana Toraja.

"kami tidak bisa melupakan Bang Amril ,adalah sosok Dandim yang perna menjabat disini yang merupakan pembuka ruang Pemuda Pancasila untuk berkarya yang jauh lebih baik buat Kabupaten Toraja Utara". Pungkasnya.

Kegiatan Wonderful Pancasila, diawali dengan tarian Pa'gellu yang menandai ucapan selamat datang,dan Band Panitia membawakan tiga lagu berturut-turut.

Turut hadir dalam acara Wonderful Pancasila diantaranya Wakil Bupati Toraja Utara Frederick Victor Palimbong,Dandim 1414/Tator Letkol Inf Monfi Ade Chandra , Kapolres Torut AKBP Eko Suroso,Kasat Intelkam AKP .Petrus Sandale,Ketua MPW Disa Rasyid Ali ,Ketua MPC Ambayadi Paranoan ,Ketua MPC PP Luwu Akham Basmin dan segenap kader Pemuda Pancasila Kabupaten Toraja Utara .

Adapun kegiatan yakni Lomba Fashion show ,Lomba Mewarnai anak TK dan SD, Media Crayon ,dan Story Foam ,Lomba Memasak eksebisi khusus Undangan Masakan Umum Khas Toraja. (Albert tinus)

  • Bagikan