PSM Terancam di Posisi Puncak, Hanya Tahan Seri 0-0 Bhayangkara FC

  • Bagikan
Para pemain PSM Makassar saat melakukanm selebrasi. --dokpsm--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SLEMAN-- Upaya PSM Makassar untuk tetap kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023 terancam.

Ini setelah, Wiljam Pluim cs hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Senin, 12 Desember 2022.

PSM saat ini menduduki posisi puncak dengan poin 29. Ini bisa digeser oleh Bali United yang kini sementara main dengan poin hanya selisih dua. Jika Bali United mampu memenangkan partai ini, maka akan menggeser PSM Makassar di puncak klasemen.

Duel dengan , PSM tampil lebih menyerang di awal babak pertama. Duet Ricky Pratama dan Wiljan Pluim membuat barisan pertahanan Bhayangkara FC bekerja lebih sibuk.

Selain melalui penyerang, PSM juga menekan melalui peran gelandang. Pergerakan Ananda Raehan memaksa lini belakang lawan merapatkan barisan. Namun gempuran PSM tidak membuahkan hasil hingga pertengahan babak pertama.

Ananda Raehan sempat berbenturan keras dengan kiper Bhayangkara FC Aqil Savik. Lalu Dimas Pamungkas mendapat kartu kuning pertama bagi Bhayangkara di laga ini karena menjegal pemain lawan.

Wiljan Pluim sempat mencatat peluang di menit ke-33. Namun tendangannya masih melebar tipis. Begitu juga dengan Ananda Raehan yang hampir merobek jala Bhayangkara andai sepakannya tidak dibendung Aqil Savik. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Pada babak kedua, giliran Bhayangkara yang melancarkan serangan bertubi-tubi. Banyak peluang tercipta dari hasil umpan panjang akibat tingginya garis pertahanan PSM.

Peluang terbaik dari situasi itu didapat Muhammad Hargianto yang mengejar bola umpan long ball. Berhadapan 1 lawan 1 dengan Reza Aryan, tendangan Hargianto malah menyamping di sisi kanan gawang PSM.

Tak lama berselang giliran Sani Rizki yang mendapat peluang hampir serupa. Kali ini tendangannya masih bisa ditangkap Reza Arya.

Permainan menyerang terus diperagakan The Guardian sampai menit akhir. Hargianto kembali membuang peluang di depan gawang saat menyambut umpan cut-back di injury time.

Kedua tim gagal mencetak gol sampai akhir laga sehingga skor 0-0 bertahan sampai usai.

Meski imbang, PSM tetap kukuh di puncak klasemen sementara dengan 29 poin. Sementara Bhayangkara FC ada di urutan ke-14 dengan 13 angka. Namun posisi PSM di puncak klasemen dalam ancaman Bali United.

KLASEMEN SEMENTARA

Jika mampu mengalahkan Madura United malam ini, Bali United yang memiliki 27 poin akan melewati PSM di puncak. (*/net/pp)

Susunan Pemain Bhayangkara FC vs PSM Makassar

Bhayangkara FC: Aqil Savik, Putu Gede, Dodi Irawan, Aji Joko, Alsan Sanda, Dimas Pamungkas, Muhammad Hargianto, Antony Nugroho, Adam Najem, Wahyu Subo, Titan Agung.

PSM: Reza Pratama, Agung Mannan, Yuran Lopes, Safrudin Tahar, Yance Sayuri, Victor Dethan, Akbar Tanjung, Ananda Raehan, Kenzo Nambu, RIcky Pratama, Wiljan Pluim.

  • Bagikan