Gapai Tiga Bintang, Dua Raksasa Bola Bentrok di Lusail Iconic Stadium Word Cup Final

  • Bagikan

PENULIS: MAHMUDDIN TAMAR

FINAL Piala Dunia Qatar 2022 tahun ini akan mempertemukan dua raksasa sepakbola Eropa dan Amerika Latin.

Pertandingan yang digelar di Lusail Iconic Stadium Doha, Qatar Minggu, 18 Desember 2022 mulai pukul 23.00 Wita, bakal sengit. Bagaimana tidak, kedua tim ini memiliki materi pemain yang hebat. Kedua Negara ini berada pada peringkat 3 dan 4 FIFA tahun 2022.

Lalu siapa dua raksasa bola tersebut? Mereka adalah Argentina Vs Prancis.

Skuad La Albiceleste julukan Argentina memiliki penyerang lini depan yang tak diragukan. Mereka merumput di liga ternama Eropa dan Amerika Lionel Messi Paulo Dybala, Angel Correa, Thiago Almada, Joaquin Correa , Lautaro Martinez , Julian Alvarez.

Hasil terbaik anak asuhan Lionel Scaloni ini adalah juara dunia pada tahun 1978 dan tahun 1986, laga Final 29 Juni Argentina mangalahkan Jerman Barat dengan skor 3-2 di Estadio Azteca, Meksiko.

Lionel Messi

Sementara Skuad Prancis tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, selain sebagai juara bertahan, materi pemain besutan Didier Deschamps terbilang lengkap di segala lini.

Bagian depan Prancis juga diduduki penyerang yang handal sebut saja Kingsley Coman, Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Olivier Giroud, Kylian Mbappe, Marcus Thuram, dan Randal Kolo Muani.

Les Bleus julukan Prancis juga dua kali juara dunia masing-masing tahun 1998 dan 2018.

Pada laga final 2018, Prancis berhasil mengalahkan Kroasi dengan Skor 4-2.

Bagaimana perjalanan kedua negara pada piala dunia tahun ini?

Argentina berada di grup C, bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia.

Pertandingan pembuka Fase Gruup Argentina dikalahkan Arab Saudi 1-2, lalu menang 2-0 kontra Meksiko, dan terakhir Menang atas Polandia 2-0. Babak 16 Argentina menyikirkan Australia 2-1, lalu mengalahkan Belanda 4-3 (adu penalti), di semfinal menggulung Kroasia 3-0.

Sementara perjalanan Prancis terbilang mulus di fase grup. Prancis menumbangkan Australia (4-1) mengalahkan Denmark dan Tunisia masing-masing (2-1) dan (1-0). Pada 16 besar Prancis mengalahkan Polandia (3-1), delapan besar mengalahkan Inggris (2-1) terakhir Maroko (2-0).

Nah kedua raksasa bola ini, yang mana jagoan Anda, Messi or Mbappe. Jagoan saya sudah Gugur lebih awal, Jerman, lalu pindah ke Kroasia dan Maroko. Final kali ini saya memilih Prancis he he he… (MAHMUDDIN)

  • Bagikan