Kapolres Luwu Jagokan Prancis Juara Piala Dunia Qatar 2022

  • Bagikan

Kapolres Luwu AKBP Arisandi. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- Pasca Tim Prancis mampu menjinakkan Tim Maroko di ajang semi final Piala Dunia Qatar Kamis, 15 Desember 2022 mengantar Tim Les Bleus melaju ke partai final Piala Dunia menghadapi tim Tango Argentina.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi menyatakan, di laga final dirinya menjagokan tim Prancis yang akan mengangkat tropy piala dunia tahun ini

"Partai final yang mempertemukan Tim kesebelasan Argentina dan Prancis merupakan partai final ideal Piala Dunia Qatar 2022. Kedua tim ini memang layak menjadi kampiun. Hanya saja secara pribadi, saya menjagokan tim Perancis, " ungkap Kapolres Luwu AKBP Arisandi. 

Arisandi mengatakan, dirinya mendukung Perancis dengan tiga alasan. Pertama, ia menyukai lambang jersey tim Prancis yakni ayam jago. Karena lambang ayam jantan identik dengan Sulawesi Selatan, yang memiliki tim kesebelasan PSM yang berjuluk ayam jantan dari timur.

"Kedua, saya memilih Prancis sebagai favorit juara karena tim Les Blues sebagai pemegang juara dunia 2018 yang saat ini cukup tangguh. Terbukti mampu lolos dari babak penyisihan hingga berhasil menang di semi final dan masuk final untuk melawan Argentina.

Ketiga, serangan tim Prancis sangat menakutkan lini pertahanan lawan karena di lini depan diperkuat pemain dunia Kylian Mbappe, Antoine Griezmann dan Olivier Jonathan Giroud. Ketiganya sangat apikproduktif untuk mencetak gol, " kata Arisandi seraya mengatakan, dirinya memprediksi Tim Prancis akan mampu menundukkan tim Argentina dengan skore 2-1.

Jika tidak ada aral melintang partai final piala dunia Qatar 2022 yang akan mempertemukan 2 tim raksasa sepak bola dunia akan digelar Minggu (18/12/2022) Pukul 23.00 Wita, di Stadion Lusail di Kota Lusail yang berjarak 20 KM dari Doha, Ibukota Qatar.

Pertemuan antara Prancis dan Argentina merupakan partai bergengsi.

Kedua tim tangguh yang melaju ke final ini ingin mencetak sejarah diajang Piala dunia Qatar 2022.

Argentina bersama Leonel Messi ingin mengukir sejarah sebagai juara dunia 3 kali, yaitu pada tahun 1978, 1986 di Mexico dan di Qatar 2022.

Messi juga punya kepentingan ingin mengangkat tropy piala dunia, karena selama  5 kali membela Argentina di ajang piala dunia (2006, 2010, 2014, 2018, dan 2022), hanya tersisa prestasi piala dunia yang belum ia persembahkan ke Argentina

Sementara itu, tim Prancis juga ingin mencetak sejarah di piala dunia Qatar tahun 2022 ini, yaitu ingin menjadi tim pertama dalam 60 tahun terakhir yang menjuarai Piala Dunia dua kali berturut-turut setelah Brazil melakukannya pada 1958 dan 1962. (andrie islamuddin)

  • Bagikan