Sekda Torut Launching Pasar Murah Menyambut Natal dan Tahun Baru

  • Bagikan

Sekda Toraja Utara, Salvius Pasang saat launching pasar murah dalam rangka menyambut Hari Natal dan Tahun Baru. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Dalam rangka stabilisasi pasokan dan Harga Pangan Pengamanan (HKBN) Tahun 2022, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Toraja Utara kerjasama Bulog dan Badan Pangan Nasional (Bappenas) menggelar Pasar Murah dan di Launching secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Toraja Utara, Salvius Pasang, SP., MP, Jumat, 16 Desember 2022.

Pasar murah dilaksanakan di tiga lokasi yaitu Kecamatan Rantepao di halaman Gedung Olahraga Rantepao, Halaman Kantor Kecamatan Sa'dan dan Kecamatan Buntu Pepasan Lembang Batu Busa.

Membuka kegiatan sekaligus launching kegiatan, Sekretaris Daerah Toraja Utara, Salvius Pasang mengatakan "Hari ini kita launching Pasar Murah dalam rangka stabilisasi pasokan dan Harga Pangan Pengamanan dalam rangka menyambut perayaan hari keagamaan di Kabupaten Toraja Utara".

Pemerintah Kabupaten Toraja Utara telah melakukan berbagai langkah-langkah salah satunya adalah stabilisasi harga pangan, kongkritnya hari ini kita menjual bahan pangan dan sembako dengan harga yang terjangkau tentu dibawah harga normal di pasar, disisi lain Pemerintah Daerah juga telah menginstruksikan dan menghimbau kepada masyarakat agar melakukan gerakan penanaman cepat panen demi antisipasi terjadinya inflasi di bidang pangan", tambah Sekretaris Daerah Kabupaten Toraja Utara.

Menambahkan hal itu, Kepala Bidang Distribusi dan Ketersediaan Pangan Dinas Katapang dan Perikanan Kab. Toraja Utara, Andarias Tandung Sale, S.Pt., M. Si mengatakan "Kegiatan ini dilaksanakan atas dasar kerjasama Bulog, Badan Pangan Nasional dan Dinas Ketahanan Pangan dalam rangka intervensi pasar menjelang perayaan hari keagamaan".

Lanjut Andarias " Paket hari ini berupa minyak, telur, beras dan gula . Sedangkan untuk perbandingan harga normal di pasar gula per kilonya Rp. 15.000 disini seharga Rp. 13.500, begitupun beras per kilonya Rp. 11.500 disini seharga Rp. 8.500, telur per rak seharga Rp. 56.000 harga di pasar murah dijual Rp. 53.000 dan untuk minyak harga normalnya di pasar Rp. 15.000 disini dijual dengan harga Rp. Rp. 13.000 dan bantuan yang masuk dan terdata hingga hari ini ada sebanyak 3 ton beras, minyak 144 liter, telur 350 rak, 400 kg.

Bagi pengunjung diwajibkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan membayar sesuai kebutuhan yang diinginkan.(albert tinus)

  • Bagikan