IAS Nostalgia dengan Tiktoker Ternama Enrekang di Masalle

  • Bagikan

IAS saat bersama dengan Tiktoker Enrekang di Masalle Enrekang. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, ENREKANG-- Kandidat bakal calon gubernur Sulsel 2024, Dr. Ilham Arief Sirajuddin (IAS) tak henti-henti mengagumi potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Enrekang, Sulsel. Salah satunya, keindahan alam Kecamatan Masalle.

Kecamatan ini terletak di ketinggian. Masih bagian dari kaki gunung Latimojong. Satu dari seven summit Indonesia. Pemandangan alamnya ditegaskan IAS tidak kalah dengan sederet objek wisata nasional yang ada di Jawa.

"Apalagi suhunya, ini benar-benar menawan. Saya jadi teringat dengan keindahan alam Kawasan Wisata Batu Malang. Saya yakin keindahan Masalle ini dan hawanya bisa menyaingi Batu Malang," ujar IAS saat bertamu di kediaman mantan Kepala Desa Rampunan, Nurdin, S.Kom, Minggu malam, 19 Desember 2022.

IAS semakin menegaskan potensi wisata Masalle setelah melalui salah satu bukit di Desa Rampunan yang menempatkan pelintasnya seolah berada di atas awan. Tidak jauh beda dengan Negeri di Atas Awan yang sedang hits di Tana Toraja.

Lalu saat malam hari, keindahan alam itu akan berganti dengan hamparan pemandangan tanaman bawang yang memamerkan kerlap kerlip lampunya.

Merespons pengakuan IAS itu, tokoh masyarakat Masalle, Warmding Ampras, mengaku butuh keterlibatan pemerintah provinsi untuk bisa duduk bersama dengan pemerintah Enrekang membicarakan potensi wisata di Masalle ini.

"Apalagi sebenarnya, wilayah Masalle ini hanya sebagian kecil dari deretan keindahan alam yang dimiliki oleh Enrekang. Saya sendiri, paling banyak hanya bisa membantu mempromosikan lewat media sosial yang saya miliki," ujar salah satu Tiktoker ternama Enrekang dengan akun @wadingampras ini.

"Makanya, kami doakan IAS bisa sukses menjadi gubernur Sulsel 2024 mendatang. Saya mendoakan dan siap berjuang mewujudkan itu," tegas pemilik followers 23K ini.

Saat menyambut kehadiran IAS di Masalle, Wading sengaja menggunakan seragam Koordinator Pemenangan Ilham-Aziz pada pilgub 2012 lalu. Baju biru serupa itu hanya ada 12 helai di Enrekang.

"Baju ini hanya untuk koordinator Kecamatan. Saya sebagai korcam Masalle sengaja menyimpan ini karena yakin suatu saat bisa berjuang lagi bersama IAS," tegas Warding.

Wading juga optimis dengan peluang IAS pada pilgub 2024 mendatang, utamanya di Enrekang. "Sekarang, pendukung Syahrul dan IAS sudah bersatu. Insya Allah di Enrekang lebih aman," tegas Wading. (*/pp)

  • Bagikan