Cristiano Ronaldo Berlabuh di Al-Nassr Awal Tahun 2023, Ini 5 yang Membuatnya Tergiur

  • Bagikan

Cristiano Ronaldo. --jp-

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PORTUGAL--Pemain tim nasional Portugal yang juga kapten, Cristiano Ronaldo, segera bergabung dengan klub asal Arab Saudi, Al-Nassr.

Ada lima penyebab Cristiano Ronaldo 'berlapang dada' memperkuat tim Ini, mulai Januari 2023 mendatang.

Seperti yang diketahui, setelah berpisah dengan Manchester United pada November 2022 yang lalu, Ronaldo belum juga menemukan klub baru yang akan dibelanya.

Kendati demikian, akhir-akhir klub asal Arab Saudi, Al-Nassr dikabarkan tertarik kepada kapten Timnas Portugal tersebut. Lantas apakah hal tersebut akan benar-benar terwujud?

Yah, berbagai alasan pun disebut-sebut akan membuat Ronaldo benar-benar mau bermain di Liga Arab Saudi. Lantas apa saja penyebabnya?

  1. Belum ada Klub yang Tampung

Yah, sejauh ini, belum ada klub-klub top Eropa yang tertarik kepada Ronaldo yang berstatus bebas transfer. Hal itu membuat Ronaldo masih pengangguran alias tanpa klub yang dibela.

Tentu Ronaldo tak mau hal tersebut berlarut terlalu lama. Karena tidak ada klub yang mau menampungnya, maka penawaran dari Al-Nassr bisa saja diambil oleh Ronaldo.

  1. Mencoba Tantangan Baru

CR7 alias Ronaldo memang suka tantangan. Ia pun berani kembali ke Liga Inggris di usia yang sudah tak lagi muda karena tertarik mencoba peruntungan lagi bersama Man United.

Namun, Liga Inggris ternyata sudah sulit untuk Ronaldo. Liga Arab Saudi pun dirasa akan menjadi sebuah hal yang baru untuk Ronaldo. Mungkin saja rasa penasaran bermain di Arab akan membuat Ronaldo menerima pinangan Al-Nassr.

  1. Menikmati Masa-Masa Sebelum Pensiun

Saat ini, usia Ronaldo tidak muda lagi. Kini, sudah menginjak 37 tahun. Dengan usianya yang tak lagi muda, membuat CR7 kesulitan bersaing di liga top Eropa. Karena itulah, bermain di liga-liga kecil seperti Arab Saudi akan membuatnya mampu menikmati masa-masa terakhir sebelum pensiun.

Dalam dunia sepakbola sudah banyak kejadian para pemain yang memilih liga-liga di Arab, Asia, dan Amerika Serikat untuk menikmati masa-masa di penghujung karier.

  1. Gaji yang Besar

Ronaldo akan mendapatkan gaji yang fantastis jika benar-benar bergabung dengan Al-Nassr. Setidaknya, klub tersebut dikabarkan berani membayar Ronaldo 200 juta euro atau sekira Rp3,3 triliun per musimnya.

  1. Dijanjikan Menjadi Duta Negara Arab

Andai menerima pinangan Al-Nassr, Ronaldo dikabarkan juga akan mendapatkan kontrak sebagai duta besar negara Arab bersama Mesir dan Yunani untuk penyelenggaran Piala Dunia 2030. Tentu nominal kontrak tersebut akan sangat fantastis.

“Ronaldo aka dikontrak dua setengah tahun sebagai pemain dan sisanya sebagai pencalonan duta negara Arab bersama Mesir dan Yunani untuk penyelenggaraan Piala Dunia 2030,” tulis pernyataan Marca.(bl/net/pp)

  • Bagikan