Mahasiswa Prodi PTI Serahkan Tropi Kepada Dekan FKIP UIM

  • Bagikan

Pimpinan FKIP UIM, bersama dengan dosen Prodi Pendidkan Teknologi Informasi bersama mahasiswa berpose bersama usai menyerahkan tropi kemenangan dan beberapa hadiah di gedung pertemuan lt 1 gedung FKIP UIM. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Mahasiswa program studi Pendidikan Teknologi Informasi bersama dosen PTI menyerahkan tropi kemenangan kepada Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan FKIP UIM di ruang pertemuan dosen Lantai 1, Selasa 27 Desember 2022.

Pada kesempatan itu sejumlah perwakilan mahasiswa PTI menyerahkan tropi kemenangan kepada dekan FKIP yang diperolehnya selama mengikuti ajang perlombaan yang dilaksanakan selama satu semester kepada dekan untuk disimpan di fakultas sebagai bukti dan dokumen dalam pengembangan prodi dan fakultas.

Ada beberapa tropi kemenangan yang diperoleh mahasiswa yakni; desain multimedia reel competition CLCC 2022 juara 1, sulawesi sprint robot contest SSRC Unhas 2022 juara 2, mechatronic present robot contest 2022 Politeknik Bosowa juara 3, dan sayembara Nasional Desain Logo Universitas Patria Artha 10 Besar.

Salah seorang dosen PTI Kamal yang senantiasa mendampingi mahasiswa pada saat lomba mengatakan bahwa apa yang yang telah diperoleh mahasiswa PTI tidak terlepas dari dukungan semua pihak dan dosen-dosen yang PTI.

"Beberapa kemenangan yang telah diperoleh mahasiswa PTI tidak terlepas dari dukungan pimpinan FKIP dan semua dosen yang ada di PTI dalam rangka memberikan bimbingan dan pembinaan kepada mahasiswa dalam mengikuti ajang perlombaan baik yang bersifat lokal maupun nasional," jelas Kamal.

Kamal menambahkan bahwa kegiatan-kegiatan perlombaan sering diikuti oleh mahasiswa PTI, hal itu dilakukan untuk menguji dan mengambangkan bakat dan pengetahuan mahasiswa dalam pengembangan teknologi pendidikan maupun pengembangan teknologi pada umumnya.

"Visi yang dikembangkan PTI berbasis prestasi, oleh karena itu kita berharap teman-teman dosen yang ada di PTI senantiasa memberi dorongan dan bimbingan kepada mahasiswa agar semangat mengikuti ajang perlombaan untuk membuktikan bahwa mahasiswa PTI FKIP UIM bisa bersaing dan berkompetisi secara lokal maupun nasional," jelas Kamal.

Dekan FKIP UIM Badruddin Kaddas sangat mengapresiasi prestasi yang diperoleh mahasiswa Prodi PTI, dia mengatakan segala kemanangan yang diperoleh tidak terlepas dari perjuangan dan kerja mahasiswa serta dosen pendamping yang senantiasa memberi support pada setiap ajang lomba yag diikuti mahasiswa.

"Teruslah berbuat, mulailah dari hal-hal kecil, karena tidak sesuatu yang besar tanpa diawali hal kecil, selamat kepada mahasiswa PTI yang telah memeroleh tropi kemenangan, ini membutuhkan perjuangan, maka hargailah setiap proses perjuangan yang Anda lakukan" jelas Badruddin.

Ade Marela, salah seorang mahasiswa Prodi PTI FKIP UIM yang menyerahkan tropi mengatakan sangat senang dan bahagia dapat berpartisipasi di beberapa lomba yang diadakan di Makassar. Hal itu berdampak kepada mental sehingga ini bisa memberikan dampak baik kepada dirinya bersama dengan tim yang mengikuti lomba.

"Saya sangat merasa bahagia dan senang bisa mengikuti lomba, banyak pengalaman yang diperoleh sehinga ini akan menjadi bekal saya sebagai mahasiswa dan kehidupan dimasa yang akan datang, karena sesungguhnya kemenangan harus diawali dengan kesungguhan dan kerja keras. (*/pp/uce)

  • Bagikan