Asnawin CS Siap Bantai Thailand

  • Bagikan
Asnawin Mangkualam cs diharap mampu mengatasi Thailand sebentar sore dalam laga Piala AFF 2022. --net--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Pertandingan tidak ringan bakal dilakoni tim nasional Indonesia di ajang Piala AFF 2022 sebentar sore, Kamis, 29 Desember 2022. Yah, mereka akan menghadapi musuh bebuyutannya, Thailand pada macthday keempat Grup A.

Asnawin cs diharap mampu mengatasi atau mermbantai Thailand dalam duel yang diprediksi sengit dan seru.

Laga ini akan tersajid di Stadion Gelora Bung Karno mulai Pukul: 17.30 Wita
dan akan disiarkan langsung melalu RCTI, Live streaming: RCTI+, dan Link streaming: https://www.rctiplus.com/tv/rcti.

Sebelum berjumpa Thailand, Indonesia menang pada dua laga awal Piala AFF 2022. Tim racikan Shin Tae-yong menang dengan skor 2-1 atas Kamboja. Lalu, menggulung Brunei Darussalam dengan skor 7-0.

Sementara, Thailand meraih kemenangan 5-0 ketika berjumpa Brunei. Sedangkan, ketika berjumpa Filipina, sang juara bertahan menang dengan skor 4-0. Thailand belum kebobolan dan mencetak sembilan gol dari dua laga.

Indonesia dan Thailand sama-sama mendapat enam poin dari dua laga, akan tetapi Gajah Perang berhak atas puncak klasemen karena unggul selisih gol.

Pertandingan Indonesia vs Thailand juga menjadi final ulangan Piala AFF 2020. Gajah Perang kala itu keluar sebagai juara berkat kemenangan agregat 6-2 dalam dua leg.

Pelatih Shin Tae-yong akan menurunkan komposisi terbaik. Tak ada rotasi atau coba-coba lagi pada duel lawan Gajah Perang.

"Pasti akan dilakukan (turunkan pemain terbaik), mau tidak mau. Saya selalu fokus ke setiap pertandingan. Seperti di pertandingan lawan Brunei Darussalam, saya anggap seperti final,” ujar Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong, diperkirakan akan mengubah komposisi di lini belakang dengan kembali menurunkan duet bek tengah Fachruddin Aryanto, dan Jordi Amat.

Di sektor tengah, Marc Klok dan Ricky Kambuaya juga kemungkinan kembali dimainkan sejak menit awal. Di depan, Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri, jadi opsi terbaik dan Ilija Spasojevic berpeluang kembali jadi starter jika melihat kontribusinya saat melawan Brunei.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun berjanji menurunkan formasi terbaik saat melawan Thailand. Sebelumnya dia menerapkan rotasi dengan melakukan delapan perubahan dalam tim.

Beberapa di antaranya adalah pemain naturalisasi Jordi Amat, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, hingga kapten Fachruddin Aryanto.

"Kita akan mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk lawan Thailand nanti," kata pelatih berusia 52 tahun tersebut di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (27/12/2022).

Sementara pelatih Thailand, Alexandre Polking, dalam dua pertandingan yang mereka lakoni sebelumnya, melawan Brunei dan Filipina, menurunkan komposisi starting XI yang sama.

Menghadapi Indonesia, pelatih asal Brasil itu, bukan tidak mungkin bakal menurunkan starting XI yang sama, tak peduli dengan potensi masalah kelelahan karena secara permainan, pasukan Gajah Perang terlihat tampil cukup rapih dan tidak terlalu banyak berlari yang bisa tenaga. (*/jp/net/pp)

INDONESIA (4-3-2-1): Nadeo Argawinata (kiper); Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam; Marc Klok, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan; Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri; Ilija Spasojevic.

THAILAND (4-4-2): Kittipong Phoothawchuek (kiper); Kritsada Kaman, Pansa Hemviboon, Suphanan Bureerat, Sasalak Haiprakhon; Theerathon Bunmathan, Sarach Yooyen, Bordin Phala, Ekanit Panya; Teerasil Dangda, Adisak Kraisorn.

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Timnas Indonesia vs Thailand
Stadion: Gelora Bung Karno Stadium
Jadwal: Kamis, 29 Desember 2022
Pukul: 16.30 WIB
Siaran langsung: RCTI
Live streaming: RCTI+
Link streaming: https://www.rctiplus.com/tv/rcti

Filipina vs Timnas Indonesia
Stadion: Rizal Memorial Stadium
Senin, 2 Januari 2023
Pukul: 19.30 WIB
Siaran langsung: RCTI
Live streaming: RCTI+
Link streaming: https://www.rctiplus.com/tv/rcti

  • Bagikan