Ronaldo Resmi Gabung Al Nassr Dengan Gaji Rp3.3 T, Jamie Carragher dan Gary Neville Kompak Sindir CR7!

  • Bagikan

Cristiano Ronaldo. --net--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, INGGRIS-- Akhirnya mega bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan salah satu klub kaya asal Arab Saudi, Al Nassr.

Bergabungnya Ronaldo ke tim papan atas Arab Saudi ini, ternyata mendapat tanggapan beragam. Salah satunya, sorotan dari dua legenda Inggris, Jamie Carragher dan Gary Neville.

Mereka kompak melontarkan pernyataan bernada menyindir buat sang megabintang. Meski demikian, Jamie Carragher dan Gary Neville mengaku tak menyangka dan sedih melihat nasib CR7 (julukan Cristiano Ronaldo) di pengujung kariernya.

Seperti diketahui, kabar mengejutkan kepindahan Cristiano Ronaldo resmi beredar pada Sabtu (31/12/2022) dini hari WIB. Al Nassr meminang Cristiano Ronaldo dengan nilai kontrak 200 juta euro (Rp3,3 triliun)

Keputusan itu jadi akhir bagi Cristiano Ronaldo setelah didepak Manchester United imbas wawancara kontroversial dengan Piers Morgan beberapa waktu lalu. Dia pun sepakat bergabung dengan Al Nassr hingga 2025 mendatang.

Jamie Carragher menyebutkan akan jadi karier menyedihkan bagi Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo katanya, masih jadi pemain terbaik dunia yang bersaing dengan Lionel Messi.

“Ini adalah akhir yang menyedihkan baginya. Dua pemain terhebat sepanjang masa dalam diri Messi dan Ronaldo. Perdebatan itu selalu ada,” kata Kamie Carragher dilansir dari Metro, Sabtu, 31 Desember 2022.

“Ronaldo telah mengakhiri kariernya dengan wawancara dengan Piers Morgan dan Messi telah memenangkan Piala Dunia. Ini bukan cara terbaik untuk keluar,” lanjutnya.

Cristiano Ronaldo yang dilaporkan akan menerima gaji Rp3,3 triliun per tahun, disebut sebagai salah satu keseriusan Arab Saudi berbenah sepakbola. Nilai itu pun diapresiasi Gary Neville.

Meski di sisi lain, mantan rekan Cristiano Ronaldo di Manchester United itu sedih. Ia mengira Cristiano Ronaldo tetap bisa bertahan di Setan Merah atau setidaknya dapat klub Eropa lainnya.

“Itu memberi tahu kita beberapa hal, itu menunjukkan betapa seriusnya Arab Saudi tentang sepakbola. Mereka berinvestasi untuk satu pemain dan akan pergi ke Piala Dunia 2030,” ucap Gary Neville.

“Saya pikir dia ingin bertahan di salah satu liga besar di Eropa, setidaknya untuk sisa musim ini. Ini memberi tahu Anda bahwa tawaran itu benar-benar mengejutkan dan mungkin klub Eropa lain yang ingin dia ikuti tidak benar-benar datang untuknya,” lanjutnya.

“Ada unsur kesedihan bagi saya karena kita mungkin melihat akhir dari Cristiano Ronaldo yang bermain di level teratas. Saya pikir kami masih bisa memilikinya di Old Trafford jika ditangani secara berbed. Tapi itu jelas harus berakhir dan dia akan menjalani akhir kariernya di Saudi,” pungkasnya. (net/pp)

  • Bagikan