H. Harbi Syam Siapkan Manuver Baru Hadapi Pilkada Luwu 2024

  • Bagikan
Bacalon Bupati Luwu, H. Harbi Syam

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO --- Pilkada serentak baru akan digelar November 2024. Tahun depan. Kurang lebih 23 bulan. Kalau dihitung dari sekarang. Namun, atmosfer persaingan untuk merebut kekuasaan diperkirakan mulai memanas tahun ini.

Di Kabupaten Luwu, atmosfir persaingan menuju kursi 01 diperkirakan memanas di tahun 2023. Sebab, beberapa bakal calon mulai bersiap, fokus, dan menyiapkan manuver atau taktik baru dalam merebut simpati rakyat. Seperti apa manuver yang disiapkan oleh balon kepala daerah."Tentu mulai panas. Jadi perlu ada taktik baru menyongsong pilkada serentak. Seperti apa manuver, saya belum bisa beberkan," tandas H Harbi Syam, SH, bakal calon bupati Luwu, kepada Palopo Pos.

Ia sendiri sudah memutuskan untuk maju bertarung melalui jalur partai politik. Walau undang-undang kepemiluan membolehkan warga negara Indonesia maju melalui jalur perseorangan atau jalur independen. Bagi H Harbi Syam partai politik jadi sarana untuk merebut pucuk pimpinan di Luwu. Itu karena dirinya sebagai kader Partai Gerindra di Provinsi Papua Barat. Ia terpilih jadi anggota DPRD Provinsi Papua Barat dua periode karena melalui partai pimpinan Praboro Subianto.

Jadi dia sudah teruji di Partai Gerindra. Namanya juga sudah sampai ke pusat. Kalau ia akan maju di Luwu. Sudah ada "restu" dari DPP Gerindra. Ia dikenal dengan jargon politik "Poros Baru Luwu 2024".
"Sebenarnya strategi itu dalam perjuangan apapun tidak boleh berubah karena itu acuan dasar," tandasnya.

"Yang sewaktu-waktu berubah adalah taktik atau manuver, dengan sejumlah variannya. Hehe," terang H Harbi Syam ketika didesak untuk menyebutkan secara eksplisit strategi baru yang dimaksudkan.
H Harbi Syam sejauh ini sudah bergerak. Ia bersama tim dan relawan jalan mulai dari daerah pesisir hingga warga yang ada pelosok-pelosok pegunungan.

Mereka bersama-sama masuk desa. Dari setiap kunjungannya, Harbi Syam banyak mendapat masukkan dari kalangan masyarakat. Mulai dari karakteristik budaya, sosialistik hingga kebiasaan masyarakat yang ada di sekitar desa di dalam  setiap kunjungannya bersama tim.
Tidak bisa dipungkiri, harapan masyarakat menginginkan harapan baru dalam kepemimpinan di Pemerintahan Kabupaten Luwu yang mampu bersinergisitas dan bebas dari KKN.

Harbi Syam oleh masyarakat di Luwu menginginkan  dan harapan baru untuk masyarakat Luwu untuk “MENUJU LUWU yang lebih maju”.(ary)

  • Bagikan